Nyamm! TikToker Ini Cicip Menu Sarapan dari 5 Negara Berbeda

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 09 Feb 2022 08:00 WIB
Nyamm! TikToker Ini Cicip Menu Sarapan dari 5 Negara Berbeda
Foto: TikTok/kwo.owk
Jakarta -

Mencicipi menu sarapan dari berbagai negara, TikToker ini beri penilaian menurut dirinya. Setidaknya ada banyak menu sarapan dari berbagai negara yang telah dicicipinya.

Memiliki selera makan dan budaya kuliner yang berbeda-beda membuat beberapa tempat di dunia ini punya menu makanan yang tentunya unik. Perbedaan selera ini belum tentu cocok dengan selera orang lain yang datang dari luar daerah tersebut.

Penasaran dengan berbagai menu sarapan yang ada di dunia, seorang TikToker berinisiatif untuk mencicipinya. Menggunakan berbagai bahan otentik yang didatangkan langsung dari berbagai negara.

Tidak hanya mencicipinya, TikToker yang dikenal bernama Kevin ini juga menilai hidangan sarapan tersebut. Setidaknya ada lima jenis sarapan yang berasal dari lima negara berbeda yang dicicipinya.

Baca juga: 7 Penyajian Aneh di Restoran Ini Bikin Tamu Malas Makan

Berikut ini penilaian akun TikTok @kwo.owk terhadap 5 menu sarapan dari berbagai negara:

Nyamm! TikToker Ini Cicip Menu Sarapan dari 5 Negara BerbedaCicip menu bibimbap yang khas dari Korea Selatan, Kevin kepincut dengan rasa lezatnya. Dirinya bahkan memberi penilaian 10 dari 10. Foto: TikTok/kwo.owk

1. Korea Selatan

Membuat menu bibimbap, Kevin menyiapkan segala bahan pelengkap untuk bibimbap benar-benar menyerupai aslinya di Korea Selatan. Ada nasi, bulgogi, saus gochujang, telur ceplok hingga berbagai tumisan sayur.

Terlihat cukup rumit penyajiannya ternyata Kevin tidak keberatan untuk melakukan hal tersebut. Tidak disangka setelah bibimbap buatan Kevin jadi, ia langsung mencicipinya. Terkesan dengan rasanya yang lengkap, Kevin memberi nilai 10 dari 10 yang berarti sangat disukainya.

2. Libanon

Menyajikan menu bernama Manakish khas dari Libanon, Kevin melakukan tahap demi tahapnya sendiri. Mulai dari menyiapkan roti pipihnya hingga menambahkan berbagai topping dengan irisan sayuran dan taburan parutan keju.

Mengikuti resep yang didapatkannya dari salah satu akun YouTuber Libanon, Kevin berhasil membuat menu sarapan khas Turki ini. Menyukai tekstur roti pipih dan topping yang berkombinasi dengan sempurna Kevin memberikan nilai untuk menu sarapan ini 9 dari 10.

Baca juga: 5 Bahan Alami Pereda Sakit Tenggorokan Ini Bisa Ringankan Gejala Omicron



Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]