Agar Alat Masak di Kos Tak Hilang, Pemiliknya Beri Pesan 'Bekas Masak Babi'

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 08 Feb 2022 16:00 WIB
Makanan hilang di kost
Foto: Twitter/iStock
Jakarta -

Takut alat masaknya di kos hilang lagi, seorang pria pengguna Twitter ini punya trik unik. Alat masaknya ditulisi 'Bekas masak babi'.

Tinggal di kos biasanya sesama penghuni kosan hidup saling berbagi. Misalnya pada penggunaan dapur yang bisa dipakai siapa saja, termasuk juga peralatan masak dan makan.

Tak sedikit juga dari penghuni kos yang menyediakan alat masak dan alat makan sendiri yang kemudian diletakkan di dapur umum. Namun, biasanya sering terjadi hal tak mengenakkan.

Misalnya alat masak dan makan tersebut digunakan orang lain tanpa izin. Menyebalkannya lagi bekas pakai alat tersebut tidak dicuci dan diletakkan kembali ke raknya.

Baca Juga: Kesal Makanannya Selalu Dicuri, Pria Ini Balas Dendam Pakai Cara Kocak

Makanan hilang di kostPria ini tuliskan pesan pada alat masak pribadinya di kost Foto: Twitter @redstickynotes

Tak jarang juga alat masak dan makan punya pribadi hilang begitu saja. Maka tak heran banyak penghuni kos yang menuliskan pesan singkat di kertas berisi imbauan untuk tidak asal pakai alat makan dan masak orang lain.

Namun ada yang unik dari imbauan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh pengguna Twitter @redstickynotes. Lewat unggahannya (05/02) ia membagikan trik unik agar alat masaknya tak hilang.

Triknya adalah menuliskan alat masak miliknya dengan pesan 'bekas masak babi'. Unggahannya pun langsung ramai dikomentari netizen.

"Padahal nyuri barang orang lain dan makan babi sama-sama perbuatan dosa, tapi orang jauh lebih takut sama makan babi," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Kisah Isoman Anak Kos yang Harus Ambil Makanan Lewat Celah Jendela

Makanan hilang di kostDapur kost yang biasa dipakai bersama oleh pengguna kost-kost ilustrasi Foto: iStock

"Tapi masih suka kepo sama orang yang ngekost, kenapa ga dibawa masuk aja peralatan yang emang pribadi? Seriusan nanya ga ada maksud apa apa sih, penasaran," tulis netizen lainnya.

Kejadian kehilangan di kosan bukan pada alat masak dan makan saja, tetapi juga pada makanan. Seperti yang dialami oleh pengguna Twitter dengan akun @angewwie (06/02).

"Akhirnya melihat dgn jelas komuk klepto pencuri paket & makanan di kosan, gue lagi bawa seblak untungnya ga auto siram itu," tulisnya.

Berawal saat ia hendak mengambil pesan antar makanan. Kemudian ia melihat area ruang tamu sedang ramai. Setelah masuk kamar, kemudian ia mendengar perbincangan dari orang di ruang tamu.

"Jadi kamar gue di lantai 1 depan-depanan sama ruang tamu. Terus gue dengar dia ngomong, 'kapan ada grabfood ditinggal di sini lagi sih biar dapet makan gratis'," tulisnya.

Dikonfirmasi detikFood (08/02) ia pun memutuskan untuk menegur mereka karena ia sering kehilangan makanan. Namun, respon mereka justru hanya tertawa dan menganggap enteng.

Baca Juga: Rebutan Makanan hingga Alat Masak, Anak Kosan Ini Jadi Ricuh



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)