Rebutan Makanan hingga Alat Masak, Anak Kosan Ini Jadi Ricuh

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 06 Jan 2022 19:32 WIB
5 Tips Diet Anak Kos yang Sehat, Dijamin Berhasil Turun Berat Badan! Foto: Getty Images/PhotoTalk
Jakarta -

Tinggal di kos-kosan tentunya harus ekstra sabar. Jika makanan, minuman sampai alat-alat masak dipakai oleh banyak orang tanpa izin.

Masalah utama yang paling banyak dialami oleh penghuni kos atau anak kos-kosan adalah masalah makanan dan dapur bersama. Banyak kos-kosan yang menyediakan fasilitas dapur hingga kulkas bersama untuk para penghuni.

Namun karena fasilitas ini banyak penghuni kos yang tidak bertanggung jawab, jadi seenaknya mengambil makanan, minuman, kue hingga peralatan masak milik penghuni lainnya tanpa izin.

Seringkali hal ini memicu ricuh hingga pertengkaran antar sesama penghuni kos. Bahkan beberapa kisahnya ramai di media sosial.

Berikut beberapa kumpulan kisah ricuh penghuni kos-kosan karena makanan dan peralatan masak.

Baca Juga: Anak Kos! Ini 7 Tips Dapur Hemat yang Tak Bikin Kantong Jebol" selengkapnya


1. Kulkas Militer

Cara Menyimpan Makanan Saat Listrik MatiKulkas. Foto: iStock


Pengguna Reddit dengan username Playrust, kesal bukan main karena makanannya selalu hilang. Rust mengaku bahwa dia sudah lelah makanannya selalu diambil orang tanpa jejak.

Tak habis ide untuk membalaskan dendamnya ke orang-orang yang suka mencuri makanannya, Rust yang tinggal bersama beberapa temannya memutuskan untuk menggunakan cara yang kocak sampai bikin orang geleng-geleng kepala.

"Saya sudah lelah makanan saya hilang di dalam kulkas. Tapi sekarang semuanya aman," tulis Rust. Lengkap dengan foto kulkas yang sudah ia pasangi kunci pengaman canggih, mirip milik kunci gembok di pangkalan militer.

Kunci gembok itu bukan pengaman biasa. Untuk bisa membuka pintu kulkas ini, dibutuhkan pin yang terdiri dari beberapa kombinasi angka rahasia. Jika salah satu dari temannya salah menebak, tentunya pintu kulkas itu tidak akan pernah terbuka.

2. Penghuni Kos Bikin Resah

Tips Simpan Makanan Sisa di Kulkas Agar Tetap Aman DimakanKulkas. Foto: Ilustrasi iStock

Banyak penghuni kosan yang seenaknya dan mengambil makanan atau minuman yang bukan miliknya. Hal ini lah yang dibagikan oleh salah satu pengguna Twitter di akun @seputar tetangga. Pengguna Twitter bersifat anonim ini bercerita bahwa ada penghuni baru di kosannya yang bikin resah.

"Mau cerita jadi dua minggu lalu ada anak baru ngekost di tempat yang sama kaya aku. Awalnya biasa aja sih, tapi kok lama-lama jadi ngelunjak kayak ada beberapa hal yang jadi sambatan," curhat pengguna ini.

Awalnya penghuni kos baru mulai meminjam helmnya sampai rusak. Kemudian penghuni baru ini mulai menghabiskan sabun cuci piring miliknya, bahkan sampai sponge cuci piringnya dipenuhi semut karena sisa-sisa makanan yang tak dibersihkan.

Aksi seenaknya dari penghuni baru ini tak berhenti sampai di sana. Sang penghuni baru mulai menggunakan alat masak atau wajan milik penghuni kos lainnya.

3. Ancaman Untuk Penghuni Kos

Menaruh minuman untuk didinginkan di kulkas memang paling enak. Tapi netizen yang satu ini dibuat jengkel karena minuman dinginnya selalu hilang dari dalam kulkas.

Tak ingin kejadian yang sama terjadi, ia pun menuliskan pesan peringatan lewat secarik kertas. Kertas itu ia tempelkan di depan botol minumannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com