ADVERTISEMENT

Kuah Kari Ayam Buatannya Mirip Air Toilet, Wanita Ini Dihujat Netizen

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 08 Feb 2022 15:00 WIB
Kuah Kari Ayam Buatannya Mirip Air Toilet, Wanita Ini Dihujat Netizen
Foto: Says
Jakarta -

Seorang wanita perlihatkan caranya memasak kari ayam khas Singapura. Bukan mendapat dukungan, kari ayamnya justru dihujat lantaran dibilang mirip air toilet.

Mencoba buat sebuah hidangan bukan hal mudah, terlebih ketika mencoba untuk menyajikan untuk suatu hidangan yang baru pertama kali memasaknya.

Setiap hidangan dari daerah tertentu punya ciri khas yang mungkin terlihat mudah ditiru, tetapi kenyataannya cukup sulit untuk dilakukan. Ada teknik hingga bumbu tersendiri untuk membuat suatu hidangan berhasil disajikan secara otentik.

Seorang wanita memamerkan dirinya yang tengah mencoba untuk menyajikan suatu hidangan. Sayangnya, usahanya ini dihujat netizen setelah melihat penyajian akhir masakannya.

Baca juga: 7 Penyajian Aneh di Restoran Ini Bikin Tamu Malas Makan

Kuah Kari Ayam Buatannya Mirip Air Toilet, Wanita Ini Dihujat NetizenIngin menyajikan menu Kari Ayam Singapura untuk perayaan Imlek, wanita ini mengikuti resep yang didapatkannya dari The New York Times. Foto: Says

Mengutip Says (7/2), netizen Singapura dibuat marah setelah melihat seorang wanita memamerkan aksinya masak kari ayam khas Singapura. Wanita tersebut merupakan jurnalis asal Taipei yang berniat ingin menyajikan kari ayam khas Singapura untuk dihidangkan saat perayaan Imlek lalu.

Dalam video tersebut, Clarissa Wei, jurnalis asal Taipei menuliskan bahwa resep yang digunakan berasal dari website The New York Times. Resep ini diakuinya ditulis oleh seorang kontributor asal Singapura.

Sayangnya, resep tersebut justru menghasilkan hidangan Kari Ayam Singapura yang dinilai gagal oleh netizen Singapura. Mulai dari warna, cara memasak, hingga kekentalannya semua dianggap gagal.

Bahkan tidak hanya dinilai gagal untuk menjadi Kari Ayam Singapura, hidangan ini juga dinilai gagal untuk disajikan dengan nama 'kari' secara umum. Penampilannya bahkan sangat jauh dari foto Kari Ayam Singapura yang ditampilkan pada situs aslinya.

Baca juga: Zonk! Mushroom Steak Pesanan Netizen Ini Terlihat Seperti Abon

Kuah Kari Ayam Buatannya Mirip Air Toilet, Wanita Ini Dihujat NetizenTetapi hasil masakannya ini sangat jauh dari kari ayam yang sebenarnya. Dirinya pun dihujat dan masakan dibilang mirip air toilet. Foto: Says

Pertama-tama, Wei menumis bawang bombai, bawang putih, dan jahe sebelum memasukkan rempah seperti daun pandan dan beberapa bumbu lain yang bahkan tidak biasa digunakan dalam sebuah hidangan Kari Ayam Singapura. Kemudian ada paha ayam yang justru dimasukkan bersamaan dengan bumbu-bumbu yang masih ditumis.

Baru kemudian ada kaldu ayam yang dimasukan untuk merebus potongan daging ayam hingga matang. Saat hampir matang, Wei memperlihatkan warna dan kekentalan kuahnya.

Pada saat inilah netizen Singapura mengkritik tajam menu yang diakui sebagai Kari Ayam Singapura tersebut. Penampilan kuah yang pucat dan sangat cair membuat kari ayam ini bahkan dihujat menyerupai air keran ataupun air toilet.

Beberapa netizen Singapura mengatakan bahwa menu ini sama sekali tidak terlihat seperti kari atau kari ayam yang biasa dinikmati warga Singapura. Hingga sebagian netizen lain mengancam akan melaporkannya kepada sosok 'Uncle Roger' yang diperankan oleh komedian Malaysia, Nigel Ng. Ia terkenal dengan gaya konyolnya saat mengkritik resep masakan Asia yang gagal.

Baca juga: 5 Bahan Alami Pereda Sakit Tenggorokan Ini Bisa Ringankan Gejala Omicron



Simak Video "Hasil Pengecekan BPOM soal Kecap Manis-Saus ABC yang Ditarik Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT