Zonk! Mushroom Steak Pesanan Netizen Ini Terlihat Seperti Abon

ADVERTISEMENT

Zonk! Mushroom Steak Pesanan Netizen Ini Terlihat Seperti Abon

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 15 Jan 2022 13:30 WIB
Pesan Mushroom Steak Zonk
Foto: Twitter/IchaVarma
Jakarta -

Memesan makanan untuk mengatasi lapar, netizen ini kecewa setelah makanannya datang. Ia yang berharap bisa menikmati mushroom steak, justru menemukan pesanannya tak sesuai ekspektasi.

Serba-serbi memesan makanan secara online seringkali berujung jenaka. Antara kesal, kecewa, dan bingung, semua perasaan ini campur aduk ketika mendapatkan pesanan yang tak sesuai ekspektasi dan foto yang ditampilkan.

Bukan hanya satu atau dua kali saja, banyak netizen yang membagikan kisah pesanan makanan online mereka tak sesuai. Mereka mengaku awalnya tergiur dengan penampilan foto makanan yang terlihat lezat.

Seorang netizen melalui akun Twitternya membagikan pengalaman yang sama terkait memesan makanan via aplikasi online. Tergiur dengan foto mushroom steak yang begitu lezat, ketika datang tampak makanannya justru seperti ini.

Baca juga: Zonk! Netizen Ini Dapat Croffle Sebesar Biji Salak Hasil Pesan Online

Pesan Mushroom Steak ZonkPesan steak dan ayam secara online netizen ini tergiur dengan foto pada aplikasi pesan makanan online. Foto: Twitter/IchaVarma

Mengutip Twitter @IchaVarma (8/1), ia bercerita memesan makanan karena tergiur dengan foto menu makanan yang ditampilkan oleh sebuah restoran. Menu tersebut bernama Mushroom Chicken and Steak.

Isiannya ada nasi, ayam goreng bagian paha, dan steak dengan siraman saus jamur. Steak yang dimaksud bukanlah potongan daging sapi melainkan lembaran patty burger. Di aplikasi tempatnya memesan, menu tersebut dijual Rp 38.000.

Tetapi respon lain justru terjadi ketika makanan yang dipesannya telah sampai dan Icha melihat langsung penampakan sesungguhnya dari makananya. Ayam goreng dan nasinya masih berbentuk normal, tetapi olahan daging yang disebut sebagai beef patty steak, nyatanya begitu jauh berbeda dengan steak di pikiran banyak orang.

"Ini bukan steak jamur, ini abon pake kuah gule yang kwentel (sangat kental)," tulis Icha.

Baca juga: Hadirkan Pelayan Atletis Telanjang Dada, Restoran Seafood Ini Didatangi Polisi

Pesan Mushroom Steak ZonkSetelah pesanannya datang, netizen ini justru kecewa. Mushroom steak yang ditampilkan pada gambar di aplikasi, jauh berbeda dengan makanan yang datang. Foto: Twitter/IchaVarma

Dibagikan ulang melalui akun Twitter @_sadfood (10/1), unggahan Icha ini disebut netizen membuat mereka beranggapan lain. Bukan melihatnya sebagai beef patty steak gagal, banyak netizen yang justru mengatakan menu ini seperti makanan basah untuk hewan peliharaan.

"Jadi wetfood wkwk," tulis akun @IMakeNoodleforU.

Dikonfirmasi oleh detikcom (14/1) Icha juga baru pertama kali memesan makanan dari tempat tersebut. Ia membenarkan bahwa awalnya tergiur karena melihat foto penampakan beef patty steak dan ayam yang begitu menggiurkan.

Pasalnya, beef patty steak yang ditampilkan di gambar benar-benar berbentuk potongan patty daging yang masih merah kecokelatan dengan siraman saus jamur yang cokelat pekat. Sedangkan aslinya, hidangan yang dibilang beef patty steak ini lebih mirip daging cincang yang disusun di atas nasi!

Baca juga: Zonk! Pesan Sate Taichan, Netizen Dapat Daging Super Tipis Mirip Wayang



Simak Video "Mencoba Steak Ala Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT