Keren! Makan di Sini Serasa di Luar Angkasa karena Ditemani Astronot

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 08 Feb 2022 14:00 WIB
Keren! Makan di Sini Serasa di Luar Angkasa karena Ditemani Astronot
Foto: Facebook/Chef China Hua Chus
Jakarta -

Restoran dengan tema luar angkasa mungkin bukan hal yang baru, tapi berbeda dengan di Singapura. Akhirnya hadir restoran dengan tema keren ini.

Tema luar angkasa sering dijadikan inspirasi untuk interior kafe dan restoran modern. Hiasannya yang unik dan tampilannya yang penuh warna, tentunya membuat banyak pengunjung semakin tertarik untuk datang.

Seperti restoran terbaru di Bugis, Singapura ini. Dilansir dari Mothership (05/02), restoran ini dulunya merupakan restoran steamboat dan BBQ ala China yang dikenal dengan nama Xiao Jun Gan.

Baca Juga: 5 Sayuran yang Tumbuh Subur di Luar Angkasa, Selada hingga Lobak" selengkapnya

Restoran ini kemudian diubah menjadi restoran Chef China Hua Chu yang konsepnya lebih modern, dengan tema restoran yaitu simulasi perjalanan antar bintang.

Meski memiliki tema luar angkasa, menu makanan yang disajikan di sini tetap makanan khas China. Tepatnya kuliner Sichuan yang sudah familiar untuk selera orang Singapura.

Di bagian depan restoran, pengunjung akan disambut dengan beberapa pajangan astronot serta dinding penuh warna dan lampu, yang dipenuhi planet dan bintang.

Menurut pihak restoran, jika pengunjung beruntung, mereka akan disambut langsung oleh maskot restoran yang mengenakan pakaian astronot lengkap.

Keren! Makan di Sini Serasa di Luar Angkasa karena Ditemani AstronotMakan di Sini Serasa di Luar Angkasa Ditemani Astronot Foto: Facebook/Chef China Hua Chus

Meski maskot astronot tidak selalu hadir di restoran, tapi para pengunjung masih bisa berfoto-foto di bagian dinding yang penuh dengan hiasan galaksi dan dipenuhi LED display.

Atau bisa juga berfoto dengan patung astronot yang tengah duduk di bulan. Puas berfoto-foto, para pengunjung bisa langsung memesan makanan di sini.

Menu restoran Chef China Hua Chu ini cukup lengkap. Mulai dari makanan dingin, sup, sate-satean sampai daging panggang dan ikan bakar.

Salah satu menu favoritnya ada Spicy Grilled Fish, Grilled Mutton Ribs, Braised Pig Trotter with Soybeans, Steamed Pork Lotus Leaf Cake dan beberapa menu lainnya yang tersedia dalam jumlah terbatas.

Sementara untuk aneka sate, ada menu sate kerang hingga sate tahu yang dikeringkan. Harganya juga masih terjangkau untuk ukuran restoran modern kekinian di Singapura. Mulai dari SGD 0.90 hingga SGD 32.80 (Rp 9,600 - Rp 350.000).

Baca Juga: Astronot Ini Girang Bisa Makan Masakan Chef Prancis di Luar Angkasa" selengkapnya



Simak Video "Jajal Sate Terenak di Lau Pa Sat Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)