Kreatif! Orang Ini Eksperimen Bikin Cabe dan Bawang Putih Goreng Tepung

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 07 Feb 2022 18:30 WIB
Kreatif! Orang Ini Eksperimen Bikin Cabe dan Bawang Putih Goreng Tepung
Foto: TikTok @2kd_petani
Jakarta -

Iseng sendirian di rumah. Pria ini putuskan untuk lakukan eksperimen yang berbeda di dapurnya. Mulai dari masak bawang goreng sampai cabe merah utuh yang ditepungi.

Ada kegiatan lucu yang biasanya dilakukan orang-orang jika sedang gabut dan sendirian di rumah. Seperti eksperimen di dapur, dengan menggabungkan bahan-bahan makanan menjadi satu, lalu memasak makanan yang belum pernah mereka coba sebelumnya.

Seperti pengguna TikTok @2kd_petani (07/02). Pengguna TikTok ini mengungkapkan apa saja yang ia lakukan di rumah jika sedang gabut/

"Gak tahu kalau orang lagi eksperimen kali ya. Saran jangan ikutan, enek asli," tulisnya.

Baca Juga: Viral! Resep Ayam Goreng Ini Ditonton Lebih dari 5 Juta Kali" selengkapnya

Dalam video itu, ia memamerkan satu piring berisi aneka gorengan yang dibuatnya sendiri. Tapi gorengan ini berbeda dengan yang lain, karena merupakan hasil kreasinya sendiri dari iseng-iseng di dapur.

"Ini sawi goreng. Ada kol goreng, cabe merah goreng, buncis goreng, tempe goreng, terus ini ada bulet-bulet bawang merah dan putih goreng mantap," ungkapnya dalam video tersebut.

Semua aneka sayuran dan bumbu dapur itu ia goreng dengan adonan tepung terigu selayaknya gorengan. Kemudian ia goreng hingga garing. Dari tampilannya memang tampak enak.

Kreatif! Orang Ini Eksperimen Bikin Cabe dan Bawang Putih Goreng TepungKreatif! Orang Ini Eksperimen Bikin Cabe dan Bawang Putih Goreng Tepung Foto: TikTok @2kd_petani

Tapi ternyata rasanya tidak menggoda seperti tampilannya. Karena pengguna ini mengaku bahwa rasa dari makanan-makanan hasil eksperimennya ini tidak enak, ia juga tidak menyarankan orang-orang untuk meniru resep ini di rumah.

Melihat video ini banyak netizen yang memberikan komentar beragam. Bahkan dalam waktu singkat video ini sudah disukai lebih dari 288 ribu kali. Serta mendapatkan 8,1 ribu komentar.

"Jadi laki-laki kalau masak pastinya hasilnya eksperimen," komen @ya**.

"Pokoknya kalau ada tepung terigu kriuk, semua pun bisa jadi makanan," sambung @al***.

"Kek kurang lengkap gitu kalau piringnya belum digoreng," canda @can**, yang dibalas sang pemilik video kalau dia mau goreng piring hanya saja takut diusir dari rumah oleh keluarganya.

"Iya jir, gue juga suka masak random kalo lagi di rumah sendiri. Pernah juga buat nasgor sambal kacang," komen @ha***.

Tak hanya eksperimen goreng bawang sampai cabe yang dibaluri tepung terigu. Ada juga yang iseng goreng sendal jepit sampai goreng air pakai tepung.

Baca Juga: Menggoreng Air Pakai Tepung Roti Jadi Tren Terbaru di TikTok dan YouTube" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Enaknya Kepiting Saus Tiram di Popa Seafood PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)