Gemas! Jawara Makan Raina Huang Lawan Kelinci Lomba Makan Salad

ADVERTISEMENT

Gemas! Jawara Makan Raina Huang Lawan Kelinci Lomba Makan Salad

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 08 Feb 2022 14:30 WIB
Gemas! Jawara Makan Raina Huang Lawan Kelinci Lomba Makan Salad
Foto: Reuters
Jakarta -

Raina Huang, salah satu jawara makan wanita terkenal baru saja 'melawan' kelinci dalam lomba makan terbaru. Keduanya disuguhi menu salad. Siapa pemenangnya?

Jawara makan atau professional competitive eater adalah profesi unik di luar negeri. Seorang jawara makan bisa menghabiskan banyak makanan dalam waktu singkat. Sering kali mereka menjuarai kompetisi makan yang diadakan secara profesional dengan hadiah besar.

Salah satu jawara makan wanita yang terkenal adalah, Raina Huang. Wanita 27 tahun ini pernah memecahkan rekor makan 16 pizza dalam 10 menit. Ia juga mampu menyelesaikan tantangan 50X50 dari restoran In-N-Out selama 40 menit.

Terbaru, sosoknya kembali menjadi sorotan. Reuters (3/2/2022) mengabarkan Raina Huan bertanding lawan kelinci raksasa dalam kompetisi makan salad.

Gemas! Jawara Makan Raina Huang Lawan Kelinci Lomba Makan SaladKelinci bernama Honey 'Mega' Bunny ini menjadi lawan Raina dalam lomba makan salad Foto: Reuters

Terdengar mengada-ada, namun kompetisi ini benar adanya. Raina Huang bahkan bertanding secara profesional dengan kelinci raksasa di Glendale, California, Amerika Serikat.

Kelinci lawannya dijuluki Honey 'Mega' Bunny. Ia sangat suka selada. Di hadapan sang kelinci bahkan disuguhi irisan selada yang menggunung. Sementara Rania Huang disuguhi semangkuk salad dengan campuran mayonnaise.

Lomba ini digelar jaringan restoran salad Chop Stop. Mark Kulkis selaku CEO Chop Stop mengatakan awalnya dirinya tergugah dengan anggapan bahwa salad adalah makanan kelinci.

Ia lantas menghubungi peternak kelinci raksasa lokal dan menyandingkannya dengan jawara makan Raina Huang. Mereka diadu makan, namun sayangnya kelinci bernama Honey menolak makan, bahkan selembar sayuranpun tidak digigitnya.

Kelinci kedua yang dibawa, Precious juga gagal memakan selada yang sudah disediakan. Jadi lomba makan ini jelas dimenangkan oleh Rania Huang. Ia berhasil makan 1,5 kilogram salad dalam 10 menit saja.

Gemas! Jawara Makan Raina Huang Lawan Kelinci Lomba Makan SaladRaina Huang mampu habiskan 1,5 kg dalam waktu 10 menit saja! Foto: Reuters

Meski terlihat tak ada rintangan berarti dalam menyelesaikan lomba makan ini, Raina Huang mengaku tetap alami hambatan. "Salad sulit dikunyah sehingga sulit untuk saya memakannya cepat. Jadi saya menyandingkannya dengan minum air panas dengan harapan membantu melelehkan sayuran, tapi ternyata salad tetap sulit dimakan tanpa kunyahan yang banyak," ujarnya.

Raina Huang juga mengatakan bahwa dalam lomba ini ia seperti sedang menantang dirinya sendiri. Ia jarang memperhatikan lawannya karena ingin fokus memaksimalkan potensi dirinya.



Simak Video "Bikin Laper: Rekomendasi Tongseng dan Gulai Kambing Endul di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT