Jago Banget! 5 Orang Ini Pegang Rekor Makan Tercepat di Dunia

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 03 Feb 2022 15:30 WIB
Rekor makan cepat dalam waktu satu menit
Foto: Istimewa
Jakarta -

Jago di bidang menghabiskan makanan dalam hitungan detik. Orang-orang ini berhasil pegang rekor makan tercepat di dunia yang bikin takjub.

Kebanyakan orang makan cepat jika sedang terburu-buru atau lapar berat. Tapi berbeda dengan orang-orang ini yang justru menjadikan makanan sebagai sebuah tantangan. Bagi mereka menghabiskan banyak makanan dalam hitungan detik merupakan pencapaian dan kebanggaan tersendiri.

Banyak juga orang-orang yang memilih sebagai competitive eater, atau jawara makan yang memang terlatih menghabiskan makanan dalam waktu super cepat.

Berikut lima orang yang berhasil pegang rekor makan tercepat di dunia.

Baca Juga: Gokil! Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia Tercepat Makan Hot Dog Tak Pakai Tangan" selengkapnya


1. Rekor Makan Buah Blueberry

Rekor makan cepat dalam waktu satu menitRekor makan cepat dalam waktu satu menit Foto: GWR

Baru-baru ini seorang pria asal Idaho kembali memecahkan rekor makan cepat dalam Guinness Worlds Records. Pria tersebut bernama David Rush yang berhasil menghabiskan 107 blueberry dalam waktu satu menit. Momen menghabiskan blueberry itu juga direkam video dan diunggah di YouTube Guinness Worlds Records.

Rekor makan blueberry itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipecahkan oleh pria asal Inggris, Luke Roberts. Pada Oktober 2019 lalu, Luke hanya mampu menghabiskan sekitar 96 blueberry dalam waktu satu menit. Ini bukan pertama kalinya David Rush memecahkan rekor makan banyak dalam waktu cepat.

David telah memecahkan lebih dari 150 rekor Guinness untuk mempromosikan STEM education. STEM merupakan sebuah kurikulum berdasarkan ide mendidik siswa menggunakan empat disiplin ilmu khusus, yaitu sains, teknologi, teknik dan matematika.

2. 50 Cabe Dalam Waktu 1 Menit

Rekor makan cepat dalam waktu satu menitRekor makan cabe. Foto: Istimewa

Ada yang unik dalam rekor makanan yang satu ini. Pasalnya bukan makanan lezat yang dimakan, melainkan cabai pedas. Rekor makan ini dilakukan oleh pria asal Ningxiangpu, China yang dikenal bernama Tang Shuaihui.

Tang Shuaihui turut serta dalam perlombaan makan cabai tabasco. Cabai tabasco merupakan jenis cabai yang memiliki tingkat kepedasan yang tinggi, yaitu mencapai 50.000 skala pedas Scovilla.Cabai-cabai tersebut ditumpahkan dalam kolam berisi air.

Kemudian para peserta masuk ke dalam kolam tersebut sambil menghabiskan cabai tabasco. Hadiah yang ditawarkan bagi yang berhasil memenangkan perlombaan adalah mendapatkan koin emas 24 karat seberat 3 gram, lapor China News.

3. Makan Hotdog Tercepat di Dunia

Seorang wanita di Inggris berhasil memecahkan rekor dengan cara makannya yang unik. Wanita bernama Leah Shutkever berhasil memecahkan rekor dunia saat makan hot dog.

Ia menyantap hot dog itu dengan cara yang tak biasa, melainkan tidak memakai tangan. Waktu menyantap hot dog ini juga tak lama hanya 18,15 detik.

Rekor dunia ini diberikan pada 11 April 2021 lalu. Wanita yang memecahkan rekor dunia ini memang sudah dikenal sebagai 'Serial Makan Tercepat'. Sampai saat ini Shutkever telah berhasil memecahkan 22 rekor dunia makanan. Sebelum berhasil memecahkan rekor dunia menyantap hot dog, Shutkever pernah mendapatkan rekor makan mentimun tercepat di dunia dengan waktu 27,16 detik.



Simak Video "'RM Sahabat Minang', Sulap Gang Sempit Jadi Resto Padang Nikmat!"
[Gambas:Video 20detik]