Berani Coba? Ini Tantangan Makan Burger Seberat 3 Kg dalam 4 Menit

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 28 Agu 2021 18:00 WIB
Berani Coba? Ini Tantangan Makan Burger Seberat 3 Kg dalam 4 Menit Foto: YouTube/Matt Stonie
Jakarta -

Tantangn restoran untuk pelanggannya seringkali dilakukan. Kali ini ada restoran burger yang menantang pelanggannya untuk habiskan burger delapan tumpuk dalam empat menit.

Tantangan yang diberikan oleh restoran seringkali menjadi ide pemasaran yang bagus. Berbagai tantangan gila ternyata benar-benar mampu menarik perhatian para pelanggannya yang penasaran.

Walaupun tidak mampu menghabiskannya, tetapi banyak pelanggan yang mau coba hanya karena penasaran. Tidak hanya menarik perhatian pelanggan, tantangan makan yang terkadang tak masuk akal juga menarik perhatian para penggila makanan.

Mulai dari tantangan makanan berukuran jumbo, makan banyak dalam waktu singkat, berbagai ide gila lainnya yang dijadikan sebagai tantangan menghabiskan makanan di sebuah restoran. Hal serupa juga diterapkan oleh salah satu restoran burger di Las Vegas.

Berani Coba? Ini Tantangan Makan Burger Seberat 3 Kg dalam 4 MenitBerani Coba? Ini Tantangan Makan Burger Seberat 3 Kg dalam 4 Menit Foto: YouTube/Matt Stonie

Mengutip Times of India (23/8), restoran burger bernama Heart Attack Grill mengadakan tantangan untuk siapapun yang mampu menghabiskan menu terbaru mereka yaitu The Octuple Bypass. Bukan
sekadar menghabiskan, melainkan penantang harus mampu menghabiskan burger tersebut hanya dalam waktu empat menit saja.

Baca juga: Kalau Bisa Habiskan 7 Kg Kari, Restoran Ini Bakal Beri Kamu Uang Tunai!

Mungkin terdengar cukup mudah untuk menghabiskan sebuah burger. Sayangnya burger yang disajikan sangat jauh berbeda dari hanya sebuah bun dan sebongkah patty serta beragam saus dan sayuran.

The Octuple Bypass merupakan burger yang dibuat dengan delapan tumpukan patty. Bahkan pada burger tersebut dikatakan mengandung hingga lebih dari 20.000 kalori.

Tumpukan The Octuple Bypass ini terdiri dari empat puluh lembar bacon, delapan setengah patty, enam belas irisan keju, sebongkah bawang bombai, dua buah tomat utuh, cabai dan roti. Ketika ditimbang, berat burger ini bahkan mencapai hingga 3 kilogram.

Banyak sekali YouTuber yang telah datang untuk mencoba tantangan makan burger raksasa ini. Satu persatu mereka datang bergantian untuk memecahkan rekor satu sama lain dengan catatan waktu tercepat.

Berani Coba? Ini Tantangan Makan Burger Seberat 3 Kg dalam 4 MenitBerani Coba? Ini Tantangan Makan Burger Seberat 3 Kg dalam 4 Menit Foto: YouTube/Miki Sudo

Seorang penantang bernama Miki Sudo sebelumnya berhasil menghabiskan delapan lapis burger tersebut hanya dalam waktu 7 menit 42 detik. Kedengarannya memang sangat hebat karena bagaimana bisa ada orang yang mampu menghabiskan burger sebanyak ini.

Tetapi beberapa waktu kemudian Matt Stonie selaku jawara makan terkenal berhasil memecahkan rekor tersebut. Matt ternyata menjadi orang pertama yang mampu menghabiskan burger ini dalam empat menit dan menyelesaikan tantangan tersebut.

Momen saat menghabiskan burger dengan 20.000 kalori di dalamnya ini bahkan diunggah oleh Matt pada akun YouTubenya. Keberhasilannya ini ternyata menarik banyak perhatian penontonnya di YouTube.

Saat detikfood melihat unggahannya (27/8), video tersebut bahkan telah disaksikan lebih dari 8,3 juta kali. Berbagai komentar terlihat memenuhi unggahan tersebut.

"Secara aktif mencoba untuk membunuh pelangganmu adalah sebuah strategi bisnis yang menarik," tulis akun @patterrz.

"Bagaimana caranya ia masih tetap memiliki rahang yang tajam setelah makan makanan sebanyak itu," tulis akun @Ruder Madaan.

Baca juga: Menang Tantangan Makan Banyak, Wanita Ini Malah Diusir oleh Pemilik Restoran



Simak Video "Berliner Imbiss, Burger dan Hotdog Gerobakan Legendaris Sejak 1989"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com