Kalau Bisa Habiskan 7 Kg Kari, Restoran Ini Bakal Beri Kamu Uang Tunai!

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 10 Agu 2021 16:00 WIB
Kalau Bisa Habiskan 7 Kg Kari, Restoran Ini Bakal Beri Kamu Uang Tunai! Foto: Mirror UK
Jakarta -

Restoran kari ini menantang pelanggannya habiskan makanan seberat 7 kilogram dalam waktu satu jam. Hadiah senilai Rp 690 ribu sudah disiapkan untuk pemenang!

Tantangan makan pedas maupun makan dalam jumlah banyak diadakan oleh beberapa kedai makanan untuk menarik perhatian pelanggannya. Tantangan tersebut bahkan juga dilengkapi dengan hadiah yang sangat menggiurkan.

Uniknya bukan menjadi rugi, akibat adanya tantangan ini toko-toko tersebut justru memiliki daya tariknya sendiri di mata pelanggannya. Banyak orang yang justru datang karena penasaran untuk menyelesaikan tantangan tersebut.

Bukan hanya di Indonesia, sebuah restoran kari yang berada di Inggris juga menerapkan hal yang sama. Mereka menyiapkan tantangan dengan hadiah yang bernilai cukup besar membuat restoran ini laris dipenuhi pengunjung yang penasaran.

Kalau Bisa Habiskan 7 Kg Kari, Restoran Ini Bakal Beri Kamu Uang Tunai!Kalau Bisa Habiskan 7 Kg Kari, Restoran Ini Bakal Beri Kamu Uang Tunai! Foto: Mirror UK

Mengutip mirror UK (5/8) sebuah restoran kari di Inggris bernama Lily's menyediakan tantangan makan sebanyak 7 kilogram yang harus dihabiskan pengunjung hanya dalam waktu satu jam saja. Makanan yang disiapkan bukan makanan sembarangan, melainkan makanan yang juga diperhatikan sisi kesehatannya.

Baca juga: Resto Ini Siap Bayar Nisan Bagi Pengunjung yang Tewas Saat Tantangan Burger

Restoran yang terletak di kota Manchester ini telah menyiapkan kaos spesial untuk pemenangnya serta hadiah uang tunai sebesar Rp 690 ribu. Sejauh ini mereka belum menemukan satupun orang yang berhasil menyelesaikan tantangan tersebut dari sekian banyak pelanggan yang datang untuk melakukannya.

Makanan yang disajikan untuk tangan tersebut berisikan 50 jenis makanan berupa kari, nasi, roti, sajian pelengkap tradisional, hidangan penutup hingga minuman. Ide tantangan ini berawal dari pemiliknya, Pritil Sachdev, yang suatu hari tengah duduk di salah satu sudut restoran dan memikirkan hal seru apa yang sekiranya bisa ia lakukan di restoran tersebut.

"Aku hanya terpikirkan pada suatu hari saat aku duduk di restoran. Ini akan menjadi tantangan yang pernah dilakukan pertama kali dan sepertinya akan sangat menarik," kata Sachdev.

Hidangan yang menjadi menu pada tantangan ini bahkan dikatakan cukup untuk dihabiskan oleh empat orang anggota keluarga. Tetapi karena dijadikan sebuah tantangan maka hidangan ini hanya boleh dihabiskan oleh satu orang saja dalam waktu 1 jam jika menginginkan hadiahnya.

Kalau Bisa Habiskan 7 Kg Kari, Restoran Ini Bakal Beri Kamu Uang Tunai!Kalau Bisa Habiskan 7 Kg Kari, Restoran Ini Bakal Beri Kamu Uang Tunai! Foto: Mirror UK

Josh Sanders, pria berusia 39 tahun menjadi salah satu penantang Lily's yang juga merupakan pelanggan setianya. Sanders yang merasa tertarik dengan tantangan tersebut ternyata tetap tidak bisa menghabiskan hidangan yang disajikan.

"ini sangat menantang, sayangnya aku hanya bisa menghabiskan 3 kilogram saja," kata Sanders.

Akibat kalah melakukan tantangan tersebut maka Sanders diharuskan membayar uang senilai Rp 690 ribu. Jika pada saat itu ia berhasil menghabiskan hidangan yang disajikan, maka Sanders akan mendapatkan makanan tersebut secara gratis dengan tambahan hadiah uang tunai senilai Rp 690 ribu dan sebuah kaos unik yang menandakan ia telah berhasil memenangkan tantangan ini.

"Aku benar-benar makan makanan seharga Rp690 ribu, karena tidak berhasil menghabiskannya aku akan membawa sisanya pulang untuk keluarga di rumah," kata Sanders.

Baca juga: Menang Tantangan Makan Banyak, Wanita Ini Malah Diusir oleh Pemilik Restoran



Simak Video "Keripik Kaca Kini Jadi Tren, Begini Proses Pembuatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com