Alih Profesi Jadi Pengantar Makanan, Wanita Ini Mendadak Viral

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 07 Feb 2022 18:00 WIB
Alih Profesi Jadi Pengantar Makanan, Wanita Ini Mendadak Viral
Foto: West Sussex Gazette
Jakarta -

Berhenti dari pekerjaannya sebagai petugas pengendali penerbangan, wanita ini memilih keluar dari pekerjaannya. Ia yang memilih alih profesi sebagai pengantar makanan, ternyata malah viral.

Tidak selamanya pekerjaan yang terlihat enak terasa nyaman bagi seseorang. Ada hal-hal lain yang membuat seseorang bisa saja meninggalkan pekerjaannya dan alih profesi pada pekerjaan yang lain.

Entah karena alasan pribadi atau bahkan semata-mata demi kenyamanan dirinya sendiri. Tetapi seorang wanita ini justru menjadi viral setelah alih profesi dari pekerjaan yang sebelumnya.

Bertugas mengatur perencanaan penerbangan di bandara, wanita ini justru keluar dari pekerjaannya. Memutuskan untuk menjadi pengantar makanan ternyata ada alasan di balik pengunduran dirinya tersebut.

Baca juga: Jadi Pengantar Makanan, Pelajar Indonesia di Belanda Dapat Rp 7 Juta/Bulan

Alih Profesi Jadi Pengantar Makanan, Wanita Ini Mendadak ViralMengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai petugas bandara, wanita ini menjadi viral setelah menjadi pengantar makanan. Foto: West Sussex Gazette

Mengutip West Sussex Gazette (27/1), seorang ibu muda bernama Atlanta Martin memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya di bandara. Bertugas sebagai flight dispatcher atau bagian yang menangani perencanaan penerbangan dirinya kini menemukan pekerjaan yang lebih nyaman.

Sebelum mengundurkan diri dari pekerjaannya, Martin sudah menjalani kegiatan kerja paruh waktu sebagai pengantar makanan. Dirinya seringkali membagikan momen-momennya saat mengantar makanan melalui akun media sosialnya.

Mendapat respon yang sangat baik mebuat Martin merasa begitu nyaman menjadi pengantar makanan. Hingga akhirnya, Atlanta Martin yang masih berusia 21 tahun ini memutuskan untuk menjadikan profesi pengantar makanan sebagai pekerjaan utamanya.

Kini Martin tak hanya bekerja untuk satu aplikasi pengantar makanan saja. Martin mengambil pekerjaan pada tiga aplikasi pengantar makanan sekaligus. Ada Just Eat, Deliveroo hingga Uber Eats.

Baca juga: Salah Alamat, Pengantar Makanan Ini Malah Ancam Polisikan Penerima Makanan

Alih Profesi Jadi Pengantar Makanan, Wanita Ini Mendadak ViralAtlanta Martin bahkan ditonton hingga jutaan kali setelah membagikan videonya mengantar makanan bersama anaknya. Foto: West Sussex Gazette

Martin mendadak viral ketika membagikan momennya mengantar makanan bersama sang anak, Isabella. Lewat satu unggahan saja, video Martin bisa disaksikan hingga lebih dari 80 ribu kali dalam satu waktu.

Bahkan pada salah satu videonya, kisah Martin bisa disaksikan lebih dari 1,8 juta kali. Banyak juga yang membagikan video unggahan pada Facebook dan berhasil disaksikan hingga 3,3 juta kali oleh netizen.

"Ini benar-benar gila. Aku menebak-nebak apa yang sedang terjadi tetapi aku pikir aku mungkin hanya akan terus melanjutkannya dan segalanya menjadi lebih baik dan terus lebih baik," kata Martin.

Akibat dirinya yang viral ini, Martin bahkan mengaku mendapatkan pendapatan yang sangat luar biasa. Tidak hanya pemasukkan dari bekerja sebagai pengantar makanan saja, dirinya juga mendapatkan pundi-pundi uang dari bayaran iklan unggahan videonya di YouTube.

Baca juga: 5 Bahan Alami Pereda Sakit Tenggorokan Ini Bisa Ringankan Gejala Omicron



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)