Seblak Dagangan Anaknya Sepi, Ayah Ini Bantu Beli karena Tak Tega

Riska Fitria - detikFood
Senin, 07 Feb 2022 19:30 WIB
Ayah bantu beli seblak dagangan anaknya
Foto: TikTok @xtna.na/iStock
Jakarta -

Tak tega lihat warung seblak anaknya sepi, seorang ayah beli seblak agar anaknya senang. Videonya sukses bikin netizen nangis terharu.

Berjualan makanan banyak diminati orang dari setiap kalangan. Termasuk juga para siswa seperti yang dilakukan olen seorang pengguna TikTok dengan akun @xtna.na.

Dalam videonya (03/02) ia menceritakan bahwa dirinya membuka warung seblak di depan rumahnya. Dikonfirmasi detikFood (07/02) itu dilakukan untuk mengisi waktu liburan semesteran.

"Jadi gue lagi mulai jualan seblak buat ngisi waktu liburan semesteran. Tapi ayah gue bolak-balik liatin warung gue yang sepi gak ada yang beli," ujarnya.

Baca Juga: Dikira Getok Harga, Netizen Ini Terkejut Pesan Bubur Harganya Rp 100 Ribu

Ayah bantu beli seblak dagangan anaknyaWarung seblak dan bahan-bahan pembuatan seblak ilustrasi Foto: TikTok @xtna.na/iStock

Ia mengatakan bahwa warung seblaknya sepi karena ia baru memulai usaha. Melihat itu, sang ayah pun merasa tak tega, hingga akhirnya ia memutuskan untuk membeli seblak dagangan anaknya.

Itu dilakukan untuk mendukung usaha kecil milik anaknya. "Terus kasih duit Rp 15.000 ke gue katanya beli seblaknya. Gue pas masak seblaknya kayak nangis kejer," ujarnya.

Ia juga menyadari bahwa ayahnya membeli dagangannya sebagai bentuk dukungan dirinya agar semangat menjalani usaha kecil-kecilan. Videonya langsung ramai ditanggapi netizen yang ikut terharu.

"Aku yakin suatu saat jualan kamu akan laris banget kamu semangat yak, kamu pasti bisa melalui ini. Jangan sedih salam buat ayahnya ya," tulis netizen.

Baca Juga: Kisah Pria Bantu Beli Rujak Dagangan Ibunya yang Sepi Ini Bikin Haru

Ayah bantu beli seblak dagangan anaknyaAyah bantu beli seblak dagangan anaknya karena tak tega warungnya sepi Foto: TikTok @xtna.na/iStock

"Sabar ya, orang harus kenal dulu dan terbiasa tau ada seblak di situ. Semoga karena ayahmu yang ihklas jualan kamu jadi rame jangan lupa share tempatnya," tulis netizen lainnya.

Bahkan tak sedikit juga netizen yang penasaran dengan warung seblaknya. Ia mengatakan bahwa warungnya berlokasi di depan rumahnya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Kejadian mengharukan sebelumnya juga pernah terjadi di mana seorang pria membuka usaha sosis goreng. Kemudian sang kakak membeli sosis tersebut lewat ojek online karena tak tega melihat dagangan adiknya sepi.

Hal tersebut dilakukan secara diam-diam tanpa sepengetahuan adiknya. Sosis tersebut kemudian diberikan untuk driver ojek onlinenya.

Baca Juga: Dagangan Adiknya Sepi, Sang Kakak Diam-diam Bantu Beli Lewat Ojol



Simak Video "Makan Seblak Pedas Pakai Cobek di Subang, Seperti Apa Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)