ADVERTISEMENT

Restoran Ini Beri Uang Rp 13,6 Juta Bagi yang Bisa Habiskan Pancake Beras 3 Meter

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 05 Feb 2022 18:00 WIB
Restoran Ini Beri Uang Rp 13,6 Juta Bagi yang Bisa Habiskan Pancake Beras 3 Meter
Foto: Instagram @delhi_tummy
Jakarta -

Punya tantangan makan-makan yang bisa diikuti pengunjung. Restoran ini tantang orang-orang untuk habiskan pancake beras sepanjang tiga meter.

Tantangan makan dengan hadiah uang belasan juta rupiah mungkin bukan hal yang baru lagi. Namun tantangan makan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang suka makan, apalagi yang sering mengikuti lomba makan.

Dilansir dari News18 (03/02), salah satu restoran bernama Swami Shakti Sagar, di Delhi, India, viral karena tantangan makannya.

Baca Juga: Wow! Tantangan Habiskan Martabak Telur Ini 10 KgBerhadiah Rp 3,8 Juta" selengkapnya

Restoran ini menawarkan hadiah uang tunai sebesar Rs 71.000 (Rp 13,6 juta), bagi orang-orang yang berhasil menghabiskan pancake beras atau 'Dosa' sepanjang tiga meter lebih dalam waktu kurang dari 40 menit. Tugasnya orang-orang hanya perlu menghabiskan 'Dosa' ini sampai habis dan tak tersisa.

Panjangnya pancake tradisional India ini dilengkapi denga cocolan saus kari hingga chutney dalam mangkuk besar. Harga dari makanan ini sendiri sekitar Rs 1.500 ( Rp 288.000).

Meski harga menu makanan ini tidak terlalu mahal untuk ukuran makanan sepanjang tiga meter. Tapi banyak yang takut mengikuti tantangan makan ini, karena mereka tidak yakin apa mereka sanggup menghabiskan semua itu.

Restoran Ini Beri Uang Rp 13,6 Juta Bagi yang Bisa Habiskan Pancake Beras 3 MeterRestoran Ini Beri Uang Rp 13,6 Juta Bagi yang Bisa Habiskan Pancake Beras 3 Meter Foto: Instagram @delhi_tummy

Beberapa netizen lainnya menganggap bahwa tantangan makan ini tampak mudah, dan hadiah uang tunai yang diberikan untuk para pemenang juga cukup menggiurkan.

Banyak juga orang-orang yang khawatir bahwa tantangan makan ini bisa membahayakan kesehatan, atau bisa juga membuat kontestan tersedak yang berakibat fatal.

Sampai saat ini belum ada penantang yang berhasil menghabiskan pancake beras ini sendirian. Belum ada juga yang berhasil membawa pulang uang belasan juta rupiah dari hasil makan-makan enak di sini.

Sebelumnya memang banyak restoran di India yang menawarkan makanan dalam porsi jumbo. Seperti seorang chef bernama Visnhu Manohar, yang memecahkan rekor dunia di tahun 2018 setelah memasak 3000 kg nasi khas India.

Baca Juga: Chef Ini Pecahkan Rekor Dunia dengan Masak 3000 kg Nasi Khas India" selengkapnya



Simak Video "Pos Ketan Legenda, Camilan Legendaris di Pasar Laron Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT