Wow! Tantangan Habiskan Martabak Telur Ini 10 Kg Berhadiah Rp 3,8 Juta

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 01 Okt 2021 14:00 WIB
Wow! Tantangan Habiskan Martabak Telur Ini 10 Kg Berhadiah Rp 3,8 Juta Foto: @the.food_cult
Jakarta -

Penjual martabak di India ini tantang semua pembelinya, untuk habiskan martabak telur ukuran raksasa 10 kg. Ia akan memberi hadiah uang Rp 3,8 juta bagi yang berhasil menghabiskan.

Bisa makan banyak di satu waktu mungkin jadi impian banyak orang. Apalagi jika makanan yang disajikan merupakan makanan favorit dengan rasa yang pasti enak, lengkap dengan hadiah uang tunai yang menggiurkan.

Tak heran, banyak tantangan makan yang mengiming-imingi pesertanya dengan hadiah uang tunai berjumlah fantastis. Seperti yang dilakukan penjual makanan kaki lima di Delhi, India ini.

Dilansir dari Storypick (30/09), Patna Roll Centre 3 merupakan gerobak jajanan kaki lima yang menjual kathi roll. Kathi roll bisa dibilang sebagai martabak telur khas India. Kulitnya dibuat dari adonan tepung tipis yang dipipihkan sebelum dimasukkan ke dalam penggorengan.

Tapi kathi roll yang satu ini ukurannya sangat besar, hingga setara dengan ukuran balita berusia tiga tahun. Berat dari martabak telur versi India ini juga mencapai 3 kg.

Wow! Tantangan Habiskan Martabak Telur Ini 10 Kg Berhadiah Rp 3,8 JutaWow! Tantangan Habiskan Martabak Telur Ini 10 Kg Berhadiah Rp 3,8 Juta Foto: @the.food_cult

Baca Juga:Tebel Banget! Begini Jadinya Kalau 3 Porsi Martabak Telur Jadi Satu

"Kathi roll terbesar di dunia, beratnya sampai 10 kg lho! Buat orang-orang yang bisa menghabiskan kathi roll ini dalam waktu 20 menit, akan mendapatkan hadiah uang tunai sebanyak Rs 20,000 (Rp 3,8 juta)," tulis food blogger @the.food_cult, yang pertama kali mengunggah video martabak telur raksasa ini di akun Instagram miliknya.

Ia juga memperlihatkan proses sang penjual membuat martabak telur ini dari mulai mengangkat wajan besar untuk menggorengnya. Kemudian meratakan kulit martabak dengan rolling pin sampai teksturnya sangat tipis.

Lengkap dengan proses memecahkan 30 butir telur sebagai topping utamanya. Berbeda dengan martabak telur di Indonesia, yang menggunakan campuran daun bawang hingga daging sapi cincang.

Kalau kathi roll menggunakan irisan kubis ungu, tambahan kol, mie dan bumbu rempah-rempah khas India sebagai isiannya. Setelah matang, isian kathi roll ditambahkan saus dan mayonnaise agar rasanya lebih gurih dan pedas.

Wow! Tantangan Habiskan Martabak Telur Ini 10 Kg Berhadiah Rp 3,8 JutaWow! Tantangan Habiskan Martabak Telur Ini 10 Kg Berhadiah Rp 3,8 Juta Foto: @the.food_cult

Dengan berat 10 kg, harga martabak telur versi India ini berkisar dari Rs 3,000 hingga Rs 4,000 (Rp 578.000 - Rp 770.000), tergantung pilihan isian yang dipesan.

Melihat bentuknya yang seukuran balita, lengkap dengan hadiah uang tunai bagi yang mampu menghabiskannya dalam waktu singkat. Banyak netizen yang penasaran ingin mencobanya, tapi sadar mereka tidak akan mampu menghabiskannya.

"Jangankan waktu 20 menit, saya dikasih waktu 2 jam saja untuk menghabiskan makanan sebesar ini tidak akan mampu hahahaha," komen @deepan**.

"Jujur saya pasti tidak akan bisa menghabiskannya atau mendapatkan hadiah uangnya. Tapi saya ingin membelinya karena kathi roll ini tampak lezat," sambung @nidhi***.

"Lihat pembuatan dan isian kathi rollnya saja saya sudah ngiler. Toppingnya juga pelit pakai daging ayam dan campuran sayur serta telur, pasti enak nih," tulis @arnn***.

Wow! Tantangan Habiskan Martabak Telur Ini 10 Kg Berhadiah Rp 3,8 JutaWow! Tantangan Habiskan Martabak Telur Ini 10 Kg Berhadiah Rp 3,8 Juta Foto: @the.food_cult

Dalam waktu singkat video tantangan makan martabak kaki lima versi India ini, sudah ditonton ratusan ribu kali. Mendapatkan lebih dari 37,5 ribu likes, dan 476 komentar.

Tak hanya penjual martabak di India saja yang tantang pembelinya untuk menghabiskan martabak jumbo. Sebelumnya ada restoran di Inggris yang menantang pembeli untuk habiskan menu fish and chips seberat 2,5 kg dalam waktu satu jam saja.

Baca Juga: Resto Ini Tantang Pengunjung Makan 2,5 Kg Fish and Chips dalam 1 Jam, Sanggup?



Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak 1 Ekor"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com