Rekomendasi Tempat Makan

Raos Pisan! 5 Kuliner Enak yang Ngumpet dalam Gang di Bandung

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 05 Feb 2022 16:00 WIB
Kuliner Enak di Bandung yang Ngumpet dalam Gang
Foto: Instagram @eatandcapture
Jakarta -

Bandung dikenal sebagai surganya kuliner enak. Tak hanya di jalan besar dan mal, tapi sampai ke tempat makan di dalam gang. Kalau sedang ke Bandung wajib mampir!

Salah satu kota di Indonesia yang menjadi surganya kuliner adalah Bandung. Mulai dari penjual gerobakan, restoran, hingga tempat makan yang tersembunyi di dalam gang.

Kelezatan kuliner Bandung yang ditawarkan dalam gang ini tak kalah dari tempat makan lainnya. Ada Seblak Teh Ida, Roti Bakar Gang Kote, hingga Lontong Kari Kebon Karet yang legendaris.

Baca Juga: Jualan Nasi Lauk Tempe Orek, Ayu Tingting Dihujat karena Harganya Dinilai Mahal

Berikut 5 kuliner enak di dalam gang Bandung yang telah detikFood rangkum.

1. Gang Nikmat

Kuliner Enak di Bandung yang Ngumpet dalam GangGang Nikmat menjadi salah satu kuliner enak di Bandung yang wajib dicoba. Foto: Instagram @gg.nikmat

Sejauh ini tempat makan dalam gang diketahui menawarkan aneka makanan tradisional. Berbeda dengan tempat makan satu ini yang menunya lebih ke Asia. Namanya Gang Nikmat yang berlokasi di Jalan Cihapit, Bandung.

Dinamakan Gang Nikmat karena lokasinya yang berada di dalam gang sempit. Kata 'nikmat' sebagai gambaran kalau semua makanan yang ditawarkan memiliki cita rasa yang nikmat.

Menu andalan yang ditawarkan oleh Gang Nikmat adalah Ayam Gulung Isi Telur Asin. Ayamnya super lembut dan rasanya gurih nikmat. Pesan juga Spicy Kailan Crispy yang cocok dijadikan taburan nasi hangat.

2. Seblak Teh Ida

Seblak Cobek Teh Ida, Seblak 'Ngumpet' Dalam Gang yang Mantul di BragaSeblak Cobek Teh Ida, Seblak 'Ngumpet' Dalam Gang yang Mantul di Braga Foto: detikfood

Jalan-jalan ke Braga, Bandung jangan hanya mampir ke kafenya saja. Telusuri juga gang sempit bernama Gang Apandi di Braga, karena ada tempat makan seblak yang hits. Namanya Seblak Teh Ida.

Seblak racikan Teh Ida ini memiliki ciri khas tersendiri. Karena sebelum disajikan, seblak ini diulek terlebih dahulu di atas cobek. Sayuran yang digunakan juga agak berbeda karena menggunakan kangkung.

Seporsi seblak di sini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 7.000, tergantung topping yang digunakan. Pembeli juga bisa memilih tingkat kepedasan 0 sampai 10 untuk yang kuat pedas.

Baca Juga: Seblak Cobek Teh Ida, Seblak 'Ngumpet' Dalam Gang yang Mantul di Braga



Simak Video "Bakmi Tjokin, Bakmi Hits Bandung yang Tawarkan Yamin Asin-Manis"
[Gambas:Video 20detik]