Hoaks 5 Varian Indomie yang Ternyata Cuma Editan, Ada yang 'Jaksel Abis'

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 03 Feb 2022 18:00 WIB
Hoaks varian Indomie, Indomie Kuah Cendol dan Indomie Jaksel Abis
Foto: Instagram @tigabelas, site news
Jakarta -

Mie instan merek Indomie yang ternama asal Indonesia. Beberapa kali varian Indomie terbaru hanyalah editan dan hoaks yang membuat penggemarnya heboh.

Bicara soal mie instan, banyak orang Indonesia setuju kalau merek Indomie yang merajai pasaran. Bahkan, Indomie juga terkenal di Mancanegara dan beberapa kali masuk deretan mie instan terenak di dunia.

Setiap varian rasa terbaru yang resmi diluncurkan oleh Indomie langsung mencuri perhatian netizen. Sebut saja varian Indomie Mieghetti, seblak, ayam geprek, dan masih banyak lainnya yang viral saat itu.

Varian rasa yang dikeluarkan oleh Indomie sangat beragam. Kebanyakan kreasi dari cita rasa makanan khas Indonesia. Saking hitsnya Indomie di Indonesia, beberapa netizen pernah membuat editan varian rasa Indomie yang langsung membuat heboh. Seperti Indomie varian saksang babi, klepon, hingga kuah es cendol yang viral di media sosial.

Berikut 5 hoaks varian Indomie yang heboh di media sosial.

1. Indomie Saksang Babi

hoax mie instan saksang babihoax mie instan saksang babi Foto: Facebook

Semua produk Indomie diketahui telah lulus uji Halal MUI. Namun kemunculan Indomie varian rasa saksang babi langsung membuat heboh penggemar Indomie. Pasalnya saksang babi yang merupakan makanan khas Batak ini terbuat dari daging non-halal yang haram dikonsumsi umat muslim.

Ternyata varian rasa saksang babi itu hanyalah hoaks atau berita bohong. Indomie varian rasa saksang babi tersebut dibuat oleh netizen dalam bentuk editan.

Unggahan foto Indomie varian saksang babi itu sebenarnya varian rasa Soto Medan yang direkayasa. Tulisan Soto Medan diubah menjadi Saksang Babi dan daging yang ada pada mangkuk juga hanya ditempelkan.

Baca Juga: Fakta Saksang Babi, Nama Masakan Batak yang Ditempel di Kemasan Indomie

2. Indomie Klepon

hoax rasa indomiehoax rasa indomie rasa klepon Foto: Twitter

Klepon merupakan jajanan khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah serta dibalut kelapa parut. Rasanya yang manis legit membuat jajanan ini disukai banyak orang.

Jajanan manis ini juga pernah menjadi varian rasa Indomie yang ternyata hanyalah hoaks. Indomie rasa klepon itu diedit oleh netizen dengan akun @MbahJogja.

Netizen itu menggunakan kemasan Mie goreng cabe hijau dan mengganti isian piringnya menjadi klepon yang gula merahnya lumer. Pada bagian kemasannya juga diberikan tulisan 'Lebih Islami' yang ternyata untuk menyindir kasus viral klepon dianggap tidak Islami beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kreasi Indomie Goreng Bumbu Thailand yang Hits di Bangkok



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]