ADVERTISEMENT

Dipuji Netizen Karena Bawa Bekal, Ternyata Siswa SMA Ini Palak Makanan Temannya

Devi Setya - detikFood
Rabu, 02 Feb 2022 13:30 WIB
Dipuji Netizen Karena Bawa Bekal, Ternyata Siswa SMA Ini Palak Makanan Temannya
Foto: TikTok @spya
Jakarta -

Sekumpulan siswa SMA dipuji karena terlihat sedang makan bekal makanan. Setelah ditelusuri, ternyata bekal makanan ini hasil memalak dari teman lainnya.

Sebuah video memperlihatkan aksi seru sekumpulan siswa SMA yang sedang makan. Mereka menikmati bekal makanan dari dalam wadah makan, tampaknya makanan ini dibawa dari rumah.

Video yang dibagikan lewat akun Tiktok @spya ini merekam aksi para siswa SMA ini makan bekal setiap hari. Menu makanannya pun berganti setiap hari. Uniknya setiap bekal makanan selalu terlihat dalam porsi banyak.

"Wareggg pokonamah (kenyang pokoknya)," tulis pemilik akun @spya.

Dipuji Netizen Karena Bawa Bekal, Ternyata Siswa SMA Ini Palak Makanan TemannyaSiswa SMA Ini Palak Bekal Makanan Temannya Foto: TikTok @spya

Cara makan yang bersama-sama dan porsi makannya yang super besar membuat banyak netizen tergelitik untuk berkomentar. Video yang diunggah pada Jumat (28/1) ini banyak mengundang pujian bagi para siswa SMA ini karena tak banyak pria yang mau membawa bekal makanan.

"Salut banget cowok mau bawa bekal makan. Makan nya bareng2 berasa lg piknik," kata netizen.

"Cowo cowo bawa bekel lucu yaa, soalnya jarang banget cowo bawa bekel biasanya tuh mereka beli di kantin," sahut netizen lainnya.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (1/2) pemilik akun yang bernama Sephia ini membeberkan kalau para siswa SMA ini justru makan dari hasil 'memalak' bekal temannya.

"Sebenrnya mereka tu minta makan, bukan bawa makan sendiri," kata Sephia yang bersekolah di SMAN 3 Kuningan, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Sephia juga mengatakan kalau ibunya memang senang masak sehingga sering membawakan bekal makanan. Bekal makanan yang banyak inilah yang kemudian disantap bersama-sama oleh teman-temannya.

"Masakannya beda-beda, jadi dimakan ramean. Ada yang bawa nasi banyak banget, nanti lauknya minta sama saya. Ya saya seneng aja kalau lauk banyak bisa di makan bareng. Ada yang sampe suap-suapan, seru aja," beber Sephia.

Video yang sudah disaksikan lebih dari 2,8 juta kali ini juga mengundang reaksi netizen yang punya pengalaman serupa.

Dipuji Netizen Karena Bawa Bekal, Ternyata Siswa SMA Ini Palak Makanan TemannyaSiswa SMA Makan Bersama Foto: TikTok @spya

"Temen cwo gua bawa bekel makan suka duduk dipojokan takut di minta bekelnya gegara masakan emaknya enak banget," sahut netizen.

"Temen cowo di kelas gua ga pernah bawa bekel, bisanya cuma malakin doang," celetuk netizen lain.

"Anak2 cowok di kelasku dulu malah bawa wajan, baskom, talenan, piso, kompor, dll trus masak bareng di kelas. Kesel kalo dah masak jengkol/ikan asin," pungkas netizen lainnya.



Simak Video "Menjajal Kuliner Khas Makassar yang Jadi Favorit Pilot dan Pramugari"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT