Trik Hemat! Netizen Ini Pura-pura Ultah Agar Bisa Bawa Makanan ke Kafe

Devi Setya - detikFood Senin, 03 Jan 2022 18:00 WIB
Trik Hemat! Netizen Ini Pura-pura Ultah Agar Bisa Bawa Makanan ke Kafe Foto: TikTok @kellexxis
Jakarta -

Saat ini kafe jadi pilihan populer sebagai tempat hangout ataupun mengerjakan tugas. Demi berhemat agar bisa bawa makanan sendiri, netizen ini pura-pura ulang tahun.

Beberapa kafe memiliki area yang luas dan cozy, jadi bisa nongkrong bahkan sambil kerja kelompok. Namun terkadang ada kendala di harga makanan dan minuman yang agak mahal. Untuk menghemat pengeluaran di kafe, sebagian orang akan memilih untuk membeli minuman saja, namun ada juga yang punya trik unik.

Kebanyakan kafe melarang pengunjung untuk membawa makanan. Namun bukan berarti larangan ini tak bisa disiasati.

Trik Hemat! Netizen Ini Pura-pura Ultah Agar Bisa Bawa Makanan ke KafeTrik Hemat! Netizen Ini Pura-pura Ultah Agar Bisa Bawa Makanan ke Kafe Foto: TikTok @kellexxis

Seperti yang dilakukan pengguna akun Tiktok @kellexxis. Ia memilih membawa makanan sendiri dari rumah dengan dalih ada temannya yang ulang tahun. Sebagai pengganti kue ulang tahun, ia justru membawa sekotak mie goreng.

Jumlah porsinya pun cukup banyak jadi bisa mengganjal perut tanpa harus memesan makanan di kafe. "Cara hemat pura-pura ada yang ulang tahun," ujar pemilik akun ini sambil bernyanyi Happy Birthday agar aksinya lebih meyakinkan.

Tampak seorang wanita berjilbab yang jadi target ulang tahun pun tersipu malu sambil menutup wajahnya. Seolah merasa terkejut dengan hadiah makanan yang dibawa sahabatnya, ia pun mengucapkan terima kasih.

Dengan cara ini mereka berhasil menghemat pengeluaran karena hanya perlu membeli minuman saja. Sambil kerja kelompok, perut juga nyaman karena kenyang makan bekal mie goreng.

Lebih dari 800 netizen pun melemparkan komentar. Ada yang punya pengalaman sama, namun tak sedikit yang justru ingin menerapkan trik ini saat hangout di kafe bersama teman-temannya.

"Minimal ada lilin si biar aman," kata netizen.

"Maksutnya dia, kalo ke cafe bawa makanan dr luar ga boleh mknya pura2 ultah biiar bisa makan makanan yg di bawa," sahut netizen lain yang mencoba menjelaskan maksud dari video ini.

"Dan aku pun pernah begitu wkwk. Bawa makanan pura-pura ultah. Untung ga periksa KTP," ujar netizen.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (3/12) pemilik akun yang bernama Kelly ini menjelaskan kalau mie goreng yang dibawanya adalah buatan sang ibunda. Karena ibunya sudah masak dalam porsi banyak, Kelly akhirnya membawa mie goreng sebagai bekal.

"Jadi kebetulan mamaku buat banyak mie di rmh jd takut mubazir aku bawain pas mau kerja kelompok ke Cafe. Karena takut nya ga boleh bawa makanan dari luar jadi kepikiran ide kalau pura pura ada yg Ulang Tahun, Karena ada cctv jd kami pura2 Ultah gitu," jelas Kelly.


Lebih lanjut, Kelly juga mengatakan kalau ide ini muncul begitu saja. Jadi ia awalnya tidak memikirkan ide pura-pura ulang tahun.

"Gatau, muncul aja ide2 cemerlang kalau kepepet, kasihan kan Mama udh masak bnyk klau ga ada yg makan" lanjut Kelly.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan bekal mie goreng ini bisa menghemat pengeluaran. Kelly dan dua rekannya mengaku kenyang tanpa khawatir akan mendapat teguran dari pihak kafe.



Simak Video "Viral Mie Goreng Nyemek Enak Bikinan Warkop Tampomas"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com