Suaminya Hanya Mau Ngopi Starbucks, Wanita Ini Lakukan Trik Cerdas Agar Hemat

Devi Setya - detikFood Senin, 27 Des 2021 18:00 WIB
wanita muslim besi starbucks Foto: Tiktok
Jakarta -

Sebagai istri yang mengelola keuangan rumah tangga, memang perlu menerapkan trik cerdas agar hemat. Seperti wanita yang membeli gelas Starbucks agar sang suami tak selalu jajan kopi mahal.

Segelas kopi Starbucks terbilang cukup mahal. Di Indonesia, segelas kopi Starbucks harganya di kisaran Rp 30 sampai 50 ribuan. Apalagi kalau ada tambahan ekstra karamel atau whipping cream, harganya tentu akan jauh lebih mahal.

Seorang wanita curhat melalui akun TikToknya @karissa soal sang suami yang doyan kopi. Namun sayangnya, sang suami hanya mau minum kopi dari Starbucks.

Suaminya Hanya Mau Ngopi Starbucks, Wanita Ini Lakukan Trik Cerdas Agar HematSuaminya Hanya Mau Ngopi Starbucks, Wanita Ini Lakukan Trik Cerdas Agar Hemat Foto: TikTok @karissa

Jika setiap hari jajan kopi Starbucks tentu akan sangat menguras pengeluaran. Karissa pun punya ide cerdas meskipun sedikit curang. Cara ini ternyata efektif membuat suaminya tak beli kopi Starbucks.

"Suamiku hanya mau minum Starbucks. Saya membeli gelas Starbucks ini dan membuat kopinya di rumah setiap pagi. Dia pikir saya berkendara ke Starbucks setiap pagi dan menghabiskan $5 (Rp 71 ribu) untuk ini. Dia tidak tahu bahwa dia sedang minum kopi Costco," ujar Karissa dalam videonya.

Karrisa meracik kopi kesukaan sang suami yakni caramel macchiato. Gelas Starbucks yang sudah siap lalu dituangkan sedikit karamel. Selanjutnya ia menambahkan susu segar dan kopi yang sudah diseduh.

Sebagai pelengkap, Karissa juga menambahkan whipping cream dan karamel tambahan sebagai topping. Ia juga menutup gelas Starbucks ini agar terlihat lebih asli.

Terlihat saat sang suami mengambil segelas Caramel Macchiato buatan sang istri namun dalam gelas Starbucks. "Kamu menambahkan ekstra karamel?" tanya sang suami.

Dengan santai Karissa mengatakan ia selalu minta ditambahkan karamel. Seketika sang suami langsung menyeruput kopinya lalu bersiap untuk berangkat kerja.

"Sekarang saya akan memulai hari," ujar sang suami sambil menikmati kopi buatan istrinya. Tanpa curiga dengan rasa kopinya, sang suami justru terlihat sangat menikmatinya.

Suaminya Hanya Mau Ngopi Starbucks, Wanita Ini Lakukan Trik Cerdas Agar HematSuaminya Hanya Mau Ngopi Starbucks, Wanita Ini Lakukan Trik Cerdas Agar Hemat Foto: TikTok @karissa

Video yang diunggah pada (17/12) ini lantas mengundang perhatian netizen. Hingga saat ini video aksi istri yang 'curang' demi berhemat ini sudah disaksikan lebih dari 17 juta kali dan mendapat 18 ribu komentar netizen.

"Itulah kenapa emak-emak cocok pegang keuangan rumah tangga," kata netizen.

"Nanti kalo udah selesai cup nya dicuci lagi, biar tambah irit," sahut netizen lain.

"Ternyata cuma butuh gengsinya bkn rasanya," pungkas netizen.

"Dimana beli cup Starbucks itu? Keponakan saya kecanduan Starbucks," tanya netizen.



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com