ADVERTISEMENT

Beli Es Dawet Rp 400 Ribu, Netizen Malah Komentar Soal Porsinya

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 01 Feb 2022 16:30 WIB
Beli Es Dawet Rp 400 Ribu, Netizen Malah Komentar Soal Porsinya
Foto: TikTok @rayanrizky22
Jakarta -

Beli es dawet sampai Rp 400 ribu. Seleb TikTok yang satu ini justru dikritik banyak orang, hanya karena porsi dawet yang dinilai tak sesuai.

Bagi Vebry Rayan, mengunggah konten hingga tempat kulineran di sekitar Surabaya merupakan hobi sekaligus pekerjaannya sebagai konten kreator di TikTok. Pria dengan akun @rayanrizky22 ini, rajin membagikan tempat makan enak sampai jajanan murah meriah di sekitar Surabaya.

Ia juga sering memborong makanan atau membeli makanan dalam porsi besar yang membantu para penjual makanan kaki lima.

Seperti di video terbarunya, Vebry mampir ke salah satu penjual es dawet keliling yang mangkal di Jalan Karah Agung, Surabaya. Dikenal dengan nama Es Dawet Pak Bambang.

Vebry tidak datang dengan tangan kosong, ia membawa ember ukuran kecil untuk membeli es dawet porsi jumbo seharga Rp 400 ribu. Awalnya Pak Bambang memang sempat kaget dengan permintaan Vebry yang ingin membeli es dawet ratusan ribu rupiah ini.

"Halo rek, awalnya pas pertama itu bapaknya sempat kaget. Tapi akhirnya ia menyanggupi pas aku beli es dawet Rp 400 ribu, full satu ember kaya gini rek," sapa Vebry ketika membuka videonya (01/02).

Baca Juga: Mulia! YouTuber Ini Beli Seisi Minimarket dan Bagikan Banyak Makanan Gratis" selengkapnya

Beli Es Dawet Rp 400 Ribu, Netizen Malah Komentar Soal PorsinyaBeli Es Dawet Rp 400 Ribu, Netizen Malah Komentar Soal Porsinya Foto: TikTok @rayanrizky22


Es dawet khas Kudus ini diracik langsung di dalam ember yang dibawa Vebry. Pertama Pak Bambang memasukkan dawet, tape, santan, susu dan serutan es batu.

"Di sini kasih gula Jawanya banyak banget, terus dikasih susu kental manis yang banyak kaya gini rek. Ditambah es serut. Seger poll menggoda kan? Langsung saja kita coba, rasa manis segar dan pas," puji Vebry sambil meraup es dawet satu embernya dengan gelas yang dia bawa.

Alih-alih fokus ke menu es dawet yang dipromosikan Vebry, netizen justru lebih fokus dengan porsi ember yang mereka anggap terlalu kecil dan sedikit untuk ukuran es dawet harga Rp 400 ribu.

"Ini paling isi satu ember itu harga es dawetnya cuma Rp 100 ribu. Tidak sampai Rp 400 ribu," komen @sd***.

"Sebenernya segitu porsi harga Rp 50 ribu bukan Rp 400 ribu," sambung @ek**.

"Beli Rp 400 ribu segitu. Lebih bener beli Rp 20 ribu lalu kembaliannya Rp 380 ribu," sindir @ji**.

Beli Es Dawet Rp 400 Ribu, Netizen Malah Komentar Soal PorsinyaBeli Es Dawet Rp 400 Ribu, Netizen Malah Komentar Soal Porsinya Foto: TikTok @rayanrizky22

Tapi banyak juga yang membela aksi Vebry, dan memuji Vebry yang tujuannya memang sedekah dan membantu Pak Bambang.

"Banyak yang komen sebenernya harga Rp 50 ribu ember dawet itu sudah penuh. Hoalah lur, mungkin Masnya pengen ngasih rejeki lebih ke bapak penjual dawet. Terima kasih ya mas sudah berbagi rejeki," puji @ang***.

"Keren. Gini kan sekalian sedekah jadinya, terlihat bapaknya seneng banget. Thanks kak," komen @rev**.

Dalam waktu singkat video Vebry borong es dawet senilai Rp 400 ribu ini sudah ditonton sekitar 5,1 juta kali dalam waktu singkat. Ada lebih dari ratusan ribu likes dan komentar yang masuk untuk mendukung aksi bagi-baginya ini.

Baca Juga:Borong Makanan dari Penjual yang Sepi Pelanggan, Pria Ini Banjir Pujian" selengkapnya



Simak Video "Menjajal Es Dawet Telasih Legendaris Favorit Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT