Borong Makanan dari Penjual yang Sepi Pelanggan, Pria Ini Banjir Pujian

Devi Setya - detikFood Kamis, 22 Okt 2020 11:30 WIB
Borong Makanan dari Penjual yang Sepi Pelanggan, Pria Ini Banjir Pujian Foto: instagram @dagelanojol
Jakarta -

Seorang pria mengaku diberikan sejumlah uang untuk membeli makanan dari para pedagang kaki lima. Aksi kebaikan ini mendapat pujian dari banyak netizen.

Sebuah video singkat yang dibagikan akun instagram @dagelanojol sukses menarik simpati masyarakat. Dalam video ini, seorang pria curhat baru saja diberikan uang dalam jumlah banyak oleh sang bos.

Bos dari pria yang menyembunyikan identitasnya ini berpesan agar uang tersebut digunakan untuk membeli makanan di pinggir jalan. Makanan yang dijual oleh pedagang kecil dan terdampak pandemi corona.

Borong Makanan dari Penjual yang Sepi Pelanggan, Pria Ini Banjir PujianBorong Makanan dari Penjual yang Sepi Pelanggan, Pria Ini Banjir Pujian Foto: instagram @dagelanojol

Tak bisa dipungkiri, para pedagang makanan ini merasakan betul pendapatannya menurun karena daya beli masyarakat yang juga ikut menurun. Beberapa pedagang bahkan sempat bercerita soal kesulitannya menutupi kebutuhan harian.

Dalam video tampak pria ini menyambangi beberapa penjual makanan untuk membelinya. Ada mie ayam, es liang teh, siomay, pecel dan es teh manis dari kios sederhana di pinggir jalan.

"Tiba-tiba beberapa penjual berterimakasih udah diborong dan cerita kalau dagangannya sepi banget dan kesulitan menghidupi keluarganya dengan pendapatannya di masa pandemi," tulis pria ini dalam videonya.

Setelah menghabiskan uang untuk membeli makanan, sang bos lantas menyuruh pria ini untuk membagikan pada orang yang membutuhkan. Jadilah kumpulan ojol dan para pekerja di jalanan yang ketiban rejeki nomplok.

Mereka merasa senang dan mengucapkan terima kasih karena mendapat makanan gratis. Bagi sebagian besar orang, pandemi seperti ini sangat menyiksa. Bahkan mencari uang untuk sekedar makan pun terasa sangat sulit.

Video yang diunggah pada 21 Oktober ini langsung menyita perhatian. Setidaknya sudah ada lebih dari 13 ribu orang yang menyaksikan video ini.

Borong Makanan dari Penjual yang Sepi Pelanggan, Pria Ini Banjir PujianBorong Makanan dari Penjual yang Sepi Pelanggan, Pria Ini Banjir Pujian Foto: instagram @dagelanojol

"Bos yang peduli dan anak buah yang amanah, panjang umur kebaikan," kata satu netizen.

"Itulah salah satu cara bersedekah dan membangkitkan perekonomian. Walaupun kecil dampaknya tapi jika semua orang berkecukupan melakukan hal tersebut akan lebih besar efeknya," pungkas netizen lainnya.



Simak Video "Borong Aneka Kurma untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com