Jadi Lebih Fancy! Yuk Bikin Indomie Pasta Pakai Bahan Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 31 Jan 2022 15:30 WIB
Jadi Lebih Fancy! Yuk Bikin Indomie Pasta Pakai Bahan Ini
Foto: TikTok Brother Noodle
Jakarta -

Mie instan seperti Indomie ternyata bisa dibuat lebih istimewa dengan penggunaan bahan-bahan tertentu. Seperti halnya Indomie pasta dengan tambahan cream cheese dan pasta tomat. Bikin yuk!

Mie instan goreng maupun rebus jadi stok makanan praktis di banyak rumah orang Asia. Mereka umumnya mengolah mie instan sesuai dengan petunjuk di kemasan. Tapi sebenarnya mie instan bisa dikreasikan menjadi ragam makanan menarik lainnya.

Salah satunya pasta berbahan mie instan. TikToker pencinta mie, Brother Noodle, menunjukkan cara membuatnya (2/1/2022). Awalnya ia mendapat saran dari seorang warganet mengenai kreasi unik mie instan ini.

Brother Noodle terlihat menggunakan varian Indomie goreng pedas. Ia lalu menyiapkan pelengkap seperti irisan daun bawang, cream cheese, dan pasta tomat siap pakai.

Jadi Lebih Fancy! Yuk Bikin Indomie Pasta Pakai Bahan IniPasta tomat, cream cheese, dan daun bawang adalah bahan utama untuk membuat Indomie pasta Foto: TikTok Brother Noodle

Ia tak menyebutkan takarannya, namun terlihat jumlahnya tak terlalu banyak. Sekitar 30 gram untuk cream cheese dan 1 sendok makan untuk pasta tomat.

Selanjutnya, di wajan yang sudah dipanaskan, masukkan mie instan yang sudah direbus. Tambahkan sedikit air, cream cheese, dan pasta tomat tadi. Masukkan irisan daun bawang.

Jangan lupa memasukkan bumbu mie instan. Aduk-aduk sampai semuanya tercampur rata. Terakhir, berikan topping supaya rasanya lebih istimewa.

Brother Noodle menggunakan irisan daun bawang, parutan keju, dan telur mata sapi sebagai topping Indomie pasta. "Rasanya seperti pasta dengan sentuhan rasa khas Indomie," komentarnya di akhir video.

Jadi Lebih Fancy! Yuk Bikin Indomie Pasta Pakai Bahan IniPenampilan Indomie pasta yang bikin ngiler Foto: TikTok Brother Noodle

Saat berita ini ditulis, unggahan Brother Noodle soal Indomie pasta sudah ditonton lebih dari 27 ribu kali. Banyak pencinta Indomie mengatakan tampilan menu ini sangat enak. "Saya jelas akan mencoba resep ini," sahut seorang warganet.

Sebelumnya Brother Noodle juga menunjukkan resep Indomie Samyang yang mencuri perhatian. Ia memadukan dua produk mie instan terkenal ini.

Rasanya semakin enak karena dipadukan dengan tumisan daun bawang dan dilengkapi omelet, chili oil, hingga nori! Videonya membuat Indomie Samyang bahkan sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali.

"Ini adalah satu-satunya cara saya bisa makan Samyang, karena kalau tidak, rasanya terlalu pedas," sahut seorang warganet. "Saya juga sering masak seperti ini, tapi kalau saya ditambahkan banyak minyak bawang," kata warganet lain.



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)