ADVERTISEMENT

TikToker Bikin Indomie Goreng Campur Samyang, Tampilannya Bikin Ngiler!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 24 Jan 2022 18:00 WIB
TikToker Bikin Indomie Goreng Campur Samyang, Tampilannya Bikin Ngiler!
Foto: TikTok brothernoodle
Jakarta -

Kreasi mie instan amat beragam. TikToker ini menunjukkan paduan antara Indomie goreng dengan Samyang yang terkenal pedas nikmat. Begini cara buatnya.

Mie instan selalu jadi 'penyelamat' di tanggal tua karena harganya murah, rasanya enak, dan bisa bikin kenyang. Mie instan bisa dinikmati begitu saja atau dikreasikan dengan bahan-bahan lain agar lebih nikmat.

TikToker Singapura yang merupakan pencinta mie, Brother Noodle, kerap menunjukkan kreasi mie instan enak dari berbagai negara. Tak jarang, resep ini merupakan saran dari pengikutnya (followers).

Pada 7 Desember 2021, ia mengunggah video resep Indomie goreng yang dipadukan Samyang, mie instan Korea Selatan yang terkenal dengan rasa pedasnya. Dua produk mie instan ini mudah didapatkan di Indonesia dan sudah memiliki sertifikat halal sehingga bisa disantap Muslim.

TikToker Bikin Indomie Goreng Campur Samyang, Tampilannya Bikin Ngiler!Irisan rumput laut (nori) dan daun bawang, pelengkap Indomie campur Samyang yang bikin rasanya makin enak Foto: TikTok brothernoodle

Untuk membuat kombo nikmat ini, pertama Brother Noodle menyiapkan omelet 3/4 matang yang ia sisihkan untuk topping mie instan nantinya.

Setelah itu ia menyiapkan pelengkap mie instan berupa irisan daun bawang dan rumput laut kering (nori). Pelengkap ini juga disisihkan.

Dalam mangkuk, Brother Noodle menuang semua bumbu kering dan basah dari dua produk mie instan ini. Ia juga merebus dua mie instan bersamaan hingga tingkat kematangan yang diinginkan.

Setelahnya, mie diaduk bersama saus. Pastikan semua bumbunya membaluri tiap helaian mie.

TikToker Bikin Indomie Goreng Campur Samyang, Tampilannya Bikin Ngiler!Proses menumis Indomie dan Samyang dengan daun bawang membuat sajian ini lebih harum dan rasanya lebih enak Foto: TikTok brothernoodle

Dalam wajan, tumis sebentar daun bawang yang sudah disiapkan tadi. Kemudian masukkan paduan Indomie goreng dan Samyang. Tumis sampai bumbunya sedikit mengering.

Angkat dan sajikan dengan pelengkapnya. Brother Noodle menambahkan omelet miliknya, chili oil, nori, dan paket rumput laut serta wijen yang ada dalam kemasan Samyang.

Terlihat paduan Indomie goreng dan Samyang ini amat nikmat. Warna bumbunya cokelat kemerahan dan bumbunya kental merata. Sudah pasti wangi juga karena ditumis bersama daun bawang.

TikToker Bikin Indomie Goreng Campur Samyang, Tampilannya Bikin Ngiler!Pencinta Indomie goreng dan Samyang patut mencoba resep Brother Noodle ini Foto: TikTok brothernoodle

Saat berita ini ditulis, video kreasi mie instan Brother Noodle ini sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Banyak warganet ikut ngiler melihatnya, apalagi pencinta Indomie dan Samyang.

"Ini adalah satu-satunya cara saya bisa makan Samyang, karena kalau tidak, rasanya terlalu pedas," sahut seorang warganet. "Saya juga sering masak seperti ini, tapi kalau saya ditambahkan banyak minyak bawang," kata warganet lain. Nah, apakah kamu tertarik mencoba?



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT