Ini 5 Nasi Padang 'Hidden Gem' di Jakarta yang Rasanya Juara

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Ini 5 Nasi Padang 'Hidden Gem' di Jakarta yang Rasanya Juara

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 30 Jan 2022 12:00 WIB
RM Pagi-Sore: Ada Kakap Goreng plus Tauco Medan Sedap di Dalam Gang Benhil
Foto: detikfood
Jakarta -

Walau bukan gerai restoran besar, nasi Padang yang lokasinya tersembunyi atau 'hidden gem' ini rasanya lezat. 5 rumah makan Padang ini paling juara di Jakarta!

Nasi Padang menjadi salah satu hidangan khas Minang yang paling banyak digemari. Terdiri dari nasi dan lauknya yang komplet. Mulai dari gulai nangka, telur dadar, rendang, hingga tambusu.

Hidangan ini bisa dengan mudah ditemui. Mulai dari gerai rumah makan pinggir jalan hingga gerai restoran terkenal. Kelezatan nasi Padang juga bisa kamu nikmati di beberapa tempat makan yang tersembunyi atau 'hidden gem'.

DetikFood telah merangkum 5 nasi Padang juara yang letaknya tersembunyi, berikut daftarnya:

1. RM Dibao Untuang

RM Dibao Untuang, ada asam padeh tunjang dan sop daging yang nikmat rasanya.RM Dibao Untuang, ada asam padeh tunjang dan sop daging yang nikmat rasanya. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

RM Dibao Untuang berlokasi di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Tepatnya berada di halaman rumah pemiliknya yaitu di Jalan Kebon Kacang XI No. 18. Pada saat awal buka tahun 1975, RM Dibao Untuang membuka lapaknya di pinggiran jalan dekat dengan Pasar Tanah Abang.

Usaha ini dulunya milik mertua dari ibu Ade yang merupakan istri dari pemilik RM Dibao Untuang saat ini. Sudah beberapa kali pindah, hingga akhirnya menetap di Kebon Kacang sekitar 5 tahun ini.

Lauk yang ditawarkan sangat beragam dan RM Dibao Untuang memiliki menu andalan asam padeh tunjang yang tak dimiliki rumah makan Padang lainnya. Ukuran tunjangnya sangat besar dan teksturnya empuk kenyal.

Baca Juga: RM Dibao Untuang: Lamaknyo! Asam Padeh Tunjang Jumbo yang Pekat Bumbunya

2. RM Rinai Pambasuah Luko

RM Rinai Pambasuah Luko: Puas Santap Dendeng Batokok Bakar yang UnikRM Rinai Pambasuah Luko: Puas Santap Dendeng Batokok Bakar yang Unik Foto: detikcom/Riska Fitria

RM Rinai Pambasuah Luko sempat menjadi tempat makan hidden gem sebelum dikunjungi oleh YouTuber Nex Carlos. Kini RM Rinai Pambasuah Luko yang berlokasi di dalam area Pasar Rumput ini sudah terkenal.

Lauk nasi Padang yang populer di rumah makan ini bukanlah rendang, melainkan dendeng batokok bakar yang diberikan topping bawang merah dan sambal hijau. Untuk menikmati lauk ini dibanderol harga Rp 18.000.

Kamu juga bisa menikmati gulai gajeboh yang gurih berempah pekat. Jengkol bumbu merahnya juga jangan sampai ketinggalab untuk dicoba.

Baca Juga: RM Rinai Pambasuah Luko: Puas Makan Dendeng Batokok Bakar yang Harum



Simak Video "Makan di RM Padang Beringin Sawo Bonus Dilayani 'Kaesang Pangarep'"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT