ADVERTISEMENT

Takut Tak Muat Duduk di Kursi Resto, Wanita Ini Terpacu Turun BB 44 Kg!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 30 Jan 2022 15:00 WIB
Takut Tak Muat Duduk di Kursi Resto, Wanita Ini Terpacu Turun BB  44 Kg!
Foto: Mirror UK
Jakarta -

Setiap orang punya alasan saat hendak menurunkan berat badan. Wanita ini, misalnya, khawatir tak muat duduk di kursi restoran hingga putuskan diet. Hasilnya, berat badannya turun lebih dari 44 kilogram (kg)!

Penampilan Daniela Pacitto sebelum dan sesudah diet benar-benar bikin pangling. Bagaimana tidak? Wanita yang tinggal di Inggris ini mampu turunkan berat badan 44,4 kg dalam waktu 3 tahun.

Mengutip Mirror (23/1/2022), Daniela tak menjalani pola diet ketat atau menyiksa. Ia fokus mengontrol porsi makanan yang dikonsumsinya.

Daniela mengatakan dirinya suka masak makanan sehat, namun kelemahannya adalah mengonsumsi makanan itu dalam jumlah banyak. Kebiasaan inilah yang kemudian ia coba ubah pelan-pelan demi menurunkan berat badan.

Takut Tak Muat Duduk di Kursi Resto, Wanita Ini Terpacu Turun BB  44 Kg!Daniela Pacitto sukses diet dengan mengurangi porsi makannya Foto: Mirror UK

"Satu hal yang sangat membantu saya adalah penggunaan piring dan mangkuk kecil. Saya tipe orang yang selalu menghabiskan apapun yang ada di piring saya. Dengan menggunakan piring kecil, ketika saya selesai makan, saya punya waktu untuk membuat makanan itu tercerna," katanya.

Ia juga mengatakan masih mengonsumsi keripik karena camilan itu adalah favoritnya. Daniela bilang, "Keripik adalah makanan yang masih belum bisa saya kontrol. Saya selalu menghabiskan sekantong keripik jika saya tahu masih ada yang tersisa di dalamnya. Jadi saya tak sering menyimpannya di apartemen."

Takut Tak Muat Duduk di Kursi Resto, Wanita Ini Terpacu Turun BB  44 Kg!Daniela terpacu diet setelah khawatir kalau tidak bisa muat pakai pelampung atau duduk di kursi restoran Foto: Mirror UK

Mengenai dietnya yang berhasil, diakui Daniela semua berawal dari ketakutannya jika suatu saat pelampung tak muat di badannya. Hal ini karena ia dan teman-temannya pernah berlibur bersama sambil menikmati kegiatan water rafting.

Ia juga punya kekhawatiran besar saat membayangkan tubuhnya tak muat duduk di kursi bar atau restoran. Akibat hal itu, Daniela sempat menarik diri dari pergaulan. "Saya mulai mengisolasi diri saya dari pertemuan dengan orang-orang yang melibatkan aktivitas fisik yang saya tahu saya tidak sanggup melakukannya," ujarnya.

Setelah diet, Daniela kini menjadi jauh lebih percaya diri. Penampilan tubuhnya jauh berbeda dan ia sudah bisa mulai melakukan aktivitas dengan normal. Berat badannya yang semula 106.5 kg menjadi sekitar 62,5 kg.

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT