Baru! Arab Saudi Punya Restoran Seram Tema Zombie dan Vampir

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 29 Jan 2022 11:00 WIB
Baru! Arab Saudi Punya Restoran Seram Tema Zombie dan Tengkorak Foto: AFP/FAYEZ NURELDINE
Jakarta -

Ada pemandangan berbeda di ibu kota Arab Saudi, Riyadh. Sebuah restoran hadir dengan tema tak biasa yang belum pernah ada sebelumnya yaitu makan dikelilingi zombie, vampir, hingga tengkorak!

Mengutip AFP melalui Malay Mail (27/1/2022), restoran seram ini bernama Shadows. Mereka siap menyambut pengunjung dengan suasana layaknya kerajaan kuno.

Tak hanya itu, restoran ini juga dipenuhi pelayan yang menggunakan kostum persis zombie dan vampir. Semuanya sengaja disiapkan agar pengunjung benar-benar merasa seperti masuk ke dunia horor.

Shadows berlokasi di kawasan hiburan Boulevard yang ada di Riyadh. Dalam masa-masa awal pembukaannya, restoran ini sudah mendapat banyak sorotan. Warga lokal juga berlomba-lomba merasakan pengalaman bersantap di sini.

Baru! Arab Saudi Punya Restoran Seram Tema Zombie dan TengkorakSeorang pengunjung restoran Shadows di Arab Saudi ketakutan karena disambangi zombie Foto: AFP/FAYEZ NURELDINE

Salah satunya Nora al-Assad. Kepada AFP, dia mengatakan, "Saya datang ke sini untuk bersenang-senang dan tertawa, tapi atmosfer di sini benar-benar menakutkan."

Wanita 26 tahun ini bahkan mengaku kehilangan selera makannya saat dihidangkan menu dengan ornamen tengkorak hitam. "Saya tidak selera makan!" tutur Nora.

Tapi perasaan berbeda disampaikan teman Nora, Jawaher Abdullah. Pria yang berprofesi sebagai dokter ini justru senang makan di Shadows karena ia adalah pencinta suasana horor. Ia tak mau melewatkan kesempatan foto dengan penampil yang dadanya dirias seolah-olah berdarah.

Baru! Arab Saudi Punya Restoran Seram Tema Zombie dan TengkorakBanyak warga Riyadh penasaran dengan sensasi santap di restoran horor, Shadows Foto: AFP/FAYEZ NURELDINE

Konsep unik Shadows juga disambut positif oleh pebisnis bernama Sleiman al-Amri. "Kita selalu mencari hal baru dan menyenangkan untuk dilakukan di Riyadh," katanya yang mampir bersantap bersama keluarga.

Munculnya restoran Shadows juga dapat sorotan dunia lantaran hal ini menunjukkan perubahan besar-besaran Arab Saudi setelah dipimpin Mohammed bin Salman pada 2017. Negara Islam ini juga membuka pintunya bagi wisatawan pada 2020.

Sebelumnya, di masa lalu, warga lokal Arab Saudi harus pergi ke luar negeri untuk mendapat hiburan. Namun kini sejumlah perubahan sosial telah terjadi seperti halnya pembukaan bioskop dan penyelenggaraan konser dimana pengunjung pria dan wanita bisa kumpul bersama.

Resto Salt Bae ke-28 Dibuka di Arab Saudi, Segini Harga MenunyaRestoran Salt Bae ke-28 di Arab Saudi juga jadi incaran para foodies di sana Foto: Instagram/nusr_et

Sebelum Shadows, Riyadh juga 'kedatangan' restoran modern milik Salt Bae yang bernama Nusr-et Steakhouse. Celebrity chef yang terkenal dengan gayanya menabur garam ini menjadikan Riyadh sebagai lokasi ke-28 restorannya.

Nusr-et Steakhouse sudah beroperasi sejak 15 November 2021. Menu yang disajikan di sini tak jauh berbeda dengan di cabang restoran lainnya. Ada Dallas Steak, Nusr-et Steak, New York Steak, Tuscana, Tomahawk, serta Dallas Steak with Mustard Sauce.



Simak Video "Nikmat Pedas Kepiting Jumbo Saus Chili di Restoran Cabe Ijo"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com