Berbadan Mungil, YouTuber Mukbang Ini Bisa Lahap 200 Tiram Kukus Sendirian

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 28 Jan 2022 16:34 WIB
YouTuber Mukbang 200 Tiram Kukus Bikin Pelanggan Lain Takjub Foto: YouTube Tzuyang
Jakarta -

Seorang YouTuber asal Korea Selatan dapat menghabiskan ratusan porsi makanan. Kala itu ia menghabiskan 200 tiram kukus sendirian di sebuah restoran.

Konten kreator mukbang banyak tersebar di Korea Selatan, salah satu yang terkenal adalah Tzuyang. YouTuber ini sudah memiliki 5,37 juta subscriber. Ia juga kerap tampil di televisi karena keahliannnya menyantap banyak makanan.

Tzuyang juga terkenal karena dirinya memiliki badan yang mungil, padahal dirinya seorang YouTuber mukbang. Saat menyantap makanan, Tzuyang tak terlihat terpaksa. Ia sangat menikmati setiap suapan yang masuk ke dalam mulutnya.

YouTuber Mukbang 200 Tiram Kukus Bikin Pelanggan Lain TakjubYouTuber Mukbang 200 Tiram Kukus Bikin Pelanggan Lain Takjub Foto: YouTube Tzuyang

Baca Juga: Gokil! YouTuber Mukbang Ini Bisa Habiskan 3 Kg Steak hingga 5 Kg Mie

Beberapa hari yang lalu, Tzuyang mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya makan tiram kukus di sebuah restoran.
Tzuyang memesan tiga porsi tiram kukus berukuran besar yang memiliki jumlah hingga 200 cangkang.

"Saya memesan 3 porsi tiram kukus berukuran besar dan seporsi tiram goreng," ujar Tzuyang saat memesan tiram kukus.

Saat pesanannya tiba, Tzuyang agak terkejut melihat porsinnya yang menggunung. Begitu juga dengan pelanggan lainnya yang merasa takjub bahwa YouTuber mukbang ini akan menghabiskan semuanya.

YouTuber Mukbang 200 Tiram Kukus Bikin Pelanggan Lain TakjubYouTuber Mukbang 200 Tiram Kukus Bikin Pelanggan Lain Takjub Foto: YouTube Tzuyang

Baca Juga: Renyah Gurih! 20 Batagor Rp 5 Ribuan Ada di Sini!

Agar menyantapnya lebih mudah, Tzuyang memisahkan daging tiram dari cangkangnya. Setelah dikumpulkan, ia segera menyantapnya. Tak hanya tiram kukus polos, Tzuyang juga mencocolkannnya dengan saus khas Korea.

Tzuyang juga membungkus tiram tersebut dengan sawi putih dan ditambahkan kimchi. Cara menikmati makanan ini disebut ssam atau cara makan dengan membungkus makanan bersama sayuran mentah. Tiram-tiram itu dengan cepat disantap oleh Tzuyang sampai ke cangkang terakhir.

YouTuber Mukbang 200 Tiram Kukus Bikin Pelanggan Lain TakjubYouTuber Mukbang 200 Tiram Kukus Bikin Pelanggan Lain Takjub Foto: YouTube Tzuyang

Pemilik restoran mengatakan kalau baru kali ini setelah 15 tahun ada orang yang dapat menghabiskan tiram kukus dengan cepat dan mudah. "Baru kali ini setelah 15 tahun ada yang mennyantapnya seperti dia (Tzuyang)," ujar pemilik restoran.

Video Tzuyang itu telah berhasil mencuri perhatian netizen. Sampai saat ini sudah ditonton 3,8 juta kali oleh netizen.

Baca Juga: Hii Jijik! Lagi Asyik Makan Nasi Padang, Pria Ini Temukan Belatung



Simak Video "Masak Masak: Bikin Tumis Cumi Saus Tiram"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/yms)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com