Hii Jijik! Lagi Asyik Makan Nasi Padang, Pria Ini Temukan Belatung

Devi Setya - detikFood Senin, 24 Jan 2022 16:00 WIB
Lagi Asyik Makan Nasi Padang, Pria Ini Temukan Belatung Foto: TikTok @pyusfenan
Jakarta -

Seorang pria asal Ambon memilih makan malam dengan nasi Padang. Namun ketika sedang asyik makan, ia malah menemukan belatung hidup di rendang telur yang dimakannya.

Pengalaman mengecewakan dibagikan seorang pria bernama Pyus. Saat sedang asyik makan nasi Padang, ia malah menemukan sekumpulan belatung hidup yang ada di dalam rendang telur santapannya.

Lewat akun Tiktoknya @pyusfenan, ia merekam piring makanannya yang berisi nasi dan lauk khas masakan Padang. Tapi ketika diperhatikan lebih jeli, ternyata ada belatung hidup yang menempel di makanannya.

Lagi Asyik Makan Nasi Padang, Pria Ini Temukan BelatungTemukan Belatung Pada Nasi Padang Foto: TikTok @pyusfenan

Menyadari ada yang tak beres, Pyus langsung menghentikan makannya dan melakukan komplain pada penjual nasi Padang. "Ingatan dong semua jang makan sebarang (Peringatan untuk semua, jangan makan sembarangan)" kata Pyus pada video yang diunggah Kamis (20/1).

Video ini pun langsung viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang merasa jijik melihat penampakan belatung yang masih hidup dan bergerak, apalagi jumlahnya cukup banyak. Namun sebagian netizen lainnya mengatakan untuk tidak menyamaratakan semua warung Padang melakukan hal ini.

"Jang samaratakan deng penjual lain. itu hanya 1 oknum saja. Jang gara-gara 1 oknum ini penjual lain yg kena imbas. Tidak samua penjual kyk gt di situ," ujar netizen.

"Itu di poka, beta pernah makan disitu dan beta alami kyk kaka alami lai. dari kejadian itu beta ta pernah mkn di situ lai," ujar netizen dengan pengalaman serupa.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (24/1) Pyus mengatakan tidak memiliki maksud apapun dari video yang diunggah. Ia hanya ingin berbagi pengalaman yang dialaminya sekaligus memberi pesan kepada semua orang untuk lebih hati-hati saat makan di luar.

"Kayak gini biar yg lainnya kalau makan harus di perhatikan baik2 bukan tujuannya hanya ke warung tp untuk semuanya, lebih hati2. Supaya jadi pelajaran untuk semua kalau makan di luar harus perhatikan baik," kata Pyus.

Pria yang tinggal di Poka, Ambon, Maluku ini juga mengatakan saat melakukan komplain, sang penjual nasi padang hendak menyogoknya.

"Pada saat itu minta pertanggjungjawaban, katanya seng (tidak) usah bayar, terus mau dikasih uang sejumlah Rp 50 ribu, tapi beta tak mau ambil karena sudah terlanjur kecewa makan ulat," tambah Pyus.

Ia menjelaskan saat itu ia datang untuk makan malam. Ia menduga makanan yang dihidangkan ini adalah makanan sisa yang tidak habis terjual. Dengan pengalaman ini, Pyus mengaku kapok dan tak mau lagi makan nasi Padang di warung tersebut.

"Lebih baik makan di rumah saja, lebih sehat," pungkas Pyus.



Simak Video "Bikin Laper: Sop Daging di Restoran Padang Hidden Gem yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com