Viral! 5 Kisah Getok Harga di Tempat Makan Ini Bikin Warganet Emosi

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 28 Jan 2022 15:00 WIB
Viral! 5 Kisah Getok Harga di Tempat Makan Ini Bikin Warganet Emosi
Foto: TikTok @kulinersamacici

3. Wanita menuduh penjual es puter getok harga

Viral! 5 Kisah Getok Harga di Tempat Makan Ini Bikin Warganet EmosiSeorang warganet sempat mengira kena getok harga karena beli es puter Rp 20 ribu Foto: TikTok @claramonica

Kisah getok harga tak selamanya tepat, seperti yang diungkap warganet TikTok pemilik akun @claramonica. Ia mengaku berburuk sangka pada seorang penjual es puter di Semarang karena mematok harga agak mahal untuk menunya.

Clara mengunjungi Es Puter Conglik yang membanderol menunya seharga Rp 20 ribu. Ia lantas memesan rasa kelapa, cokelat, sama alpukat. "Ini emang bener enak. Isiannya juga banyak banget. Aku kira harga buat aku tuh diketok, soalnya pas bayar, aku kaget banget harganya tuh Rp 20 ribu. Ternyata memang harganya segitu, maaf ya pak," lanjut Clara.

Pihak Es Puter Conglik juga memberikan tanggapan di kolom video Clara. Ia mengungkap harga es puter agak mahal lantaran semua esnya dibuat dari 100% buah dan masih menggunakan cara tradisional.

Baca Juga: Sempat Dikira Ketok Harga, Wanita Ini Minta Maaf Pada Penjual Es Puter

4. Food vlogger kena getok harga kulit babi guling Rp 500 ribu

Viral! 5 Kisah Getok Harga di Tempat Makan Ini Bikin Warganet EmosiFood vlogger terkenal jadi korban getok harga usai beli kulit babi guling Rp 500 ribu Foto: TikTok @kulinersamacici

Kisah getok harga juga pernah dialami food vlogger terkenal, Vinny Laurencia. Melalui unggahan TikTok-nya di @kulinersamacici (17/11/2021), terlihat ia jajan kulit babi guling di sebuah warung terkenal di Badung, Bali.

Ia membeli kulit babi guling seharga Rp 500 ribu. Vinny mengaku dirinya tak tahu harga kulit babi guling yang biasa dijual di rumah makan karena ia belum pernah mencicipi atau membeli sebelumnya. Ia justru diberitahu oleh warganet mengenai harga yang tak masuk akal itu. Kebanyakan mereka bilang Rp 500 ribu terlalu mahal untuk sajian kulit babi guling. Vinny pun dianggap sebagai korban getok harga.

Setelah videonya viral, Vinny mengaku langsung dihubungi oleh pihak Warung Babi Guling Men Lari. Pihaknya punya niat baik ingin meluruskan kekeliruan yang terjadi. Mereka bersedia mengembalikan kelebihan uang yang dibayarkan oleh Vinny.

Baca Juga: Food Vlogger Kena Getok Harga, Bayar Rp 500 Ribu untuk Kulit Babi Guling

5. Makan angkringan Rp 250 ribu

Viral! 5 Kisah Getok Harga di Tempat Makan Ini Bikin Warganet EmosiUngkapan warganet yang kena getok harga di Bogor, makan di angkirngan Rp 250 ribu Foto: Twitter txtdaribogor

Kejadian getok harga pernah dialami seorang warganet Twitter saat dinas ke Bogor. Di tengah malam, dirinya kelaparan dan berpikir mencari warung makan di sekitar tempatnya menginap. Akhirnya ia menemukan sejenis warung angkringan dengan ciri-ciri tenda warna kuning.

Di warung itu ia dan teman-temannya memesan 4 porsi nasi dan ayam goreng serta sedikit sayuran. Biaya yang ditagihkan mencapai Rp 250 ribu! Ia mengaku kesal dengan hal ini.

Baca Juga: Kena Getok Harga, Netizen Bayar Rp 250 Ribu untuk Makan Angkringan



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)