ADVERTISEMENT

Viral! 5 Kisah Getok Harga di Tempat Makan Ini Bikin Warganet Emosi

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 28 Jan 2022 15:00 WIB
Viral! 5 Kisah Getok Harga di Tempat Makan Ini Bikin Warganet Emosi
Foto: TikTok @kulinersamacici
Jakarta -

Kejadian getok harga di tempat makan sangat menyebalkan. Tak heran kalau kisahnya selalu viral di media sosial, termasuk 5 kisah getok harga di warung seafood hingga penjual babi guling ini.

Getok harga adalah peristiwa di mana pemilik tempat makan menaikkan harga terlalu mahal pada menu yang dipesan pelanggannya. Tak hanya bikin kesal korbannya, getok harga juga membuat masyarakat emosi.

Di media sosial pernah viral beberapa kisah getok harga. Ada yang terjadi di sebuah kawasan wisata di Jawa Barat hingga di warung seafood pinggir jalan di Muara Angke. Terdapat banyak cerita di baliknya, baik dari sisi pelanggan maupun pemilik tempat makan.

detikfood merangkum 5 kisah getok harga di tempat makan yang sempat viral hingga bikin warganet emosi:

1. Ditagih hampir Rp 1 juta di warung seafood

Viral! 5 Kisah Getok Harga di Tempat Makan Ini Bikin Warganet EmosiKisah getok harga di sebuah warung seafood pinggir jalan dimana pembeli ditagih hampir Rp 1 juta Foto: TikTok @produkimport

Belum lama terjadi, pengguna TikTok @produkimport membagikan video kisahnya makan di warung seafood di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara (24/1/2022). Ia ditagih hampir Rp 1 juta usai makan berlima.

Menurutnya, harga itu tidak wajar karena lokasi warung seafood tersebut di pinggir jalan. Rasanya juga kurang enak. "Aku cuma kaget aja. Soalnya aku makan di Bandar Djakarta aja cuma 700, ini warung di pinggiran tapi harganya wow," ujarnya.

Terlihat dalam lembaran tagihan makannya, ia memesan menu ikan bakar kerapu yang dibanderol seharga Rp 130.000, ikan bakar kue Rp 130.000, seporsi udang tiger goreng Rp 250.000, seporsi kerang dara Rp 90.000, lalapan Rp 7.000, dan cah kangkung Rp 20.000.

Ia juga memesan seporsi cumi Rp 170.000, 4 es jeruk seharga Rp 60.0000, dan 1 es teh manis seharga Rp 7.000. Tak ketinggalan biaya santap untuk 5 orang seharga Rp 50 ribu sehingga ia harus membayar Rp 914 ribu.

Baca Juga: Getok Harga Lagi! Makan di Warung Seafood Ditagih Hampir Rp 1 Juta

2. Tudingan getok harga hampir Rp 1 juta di warung ayam bakar

Viral! 5 Kisah Getok Harga di Tempat Makan Ini Bikin Warganet EmosiSebuah warung makan di Situ Cileunca dituduh getok harga usai menjual seporsi ayam bakar/goreng seharga Rp 40 ribu Foto: YouTube Mang Dragon TV

Tak kalah menghebohkan, kisah getok harga di tempat wisata Situ Cileunca, Jawa Barat membuat banyak warganet geram. Pasalnya sekelompok orang yang makan di sebuah warung ayam bakar di sana harus membayar hampir Rp 1 juta.

Hal ini diungkap pengguna Facebook bernama Rudiman. Ia bercerita saat itu dirinya dan teman-teman memesan 11 porsi ayam bakar dan goreng yang totalnya menjadi Rp 440.000. Lalu ada pesanan 3 karedok seharga Rp 75.000, 30 tahu dan tempe seharga Rp 60.000. 1/2 jengkol seharga Rp 50.000, 6 ikan asin Rp 90.000, 5 kelapa Rp 125.000, dan biaya menyewa 3 tikar seharga Rp 75.000. Totalnya mencapai Rp 915 ribu.

Banyak warganet menilai harga yang dipatok tak masuk akal. Misalnya harga ayam bakar dan goreng yang seporsinya dibanderol Rp 40 ribu. Menanggapi hal ini, pemilik warung makan memberikan klarifikasinya. Ia mengatakan Rudiman dan teman-temannya tidak memesan makanan dari warung makannya langsung, tetapi melalui calo yang banyak ditemukan di tempat wisata Situ Cileunca.

Baca Juga: Dituding Getok Harga Ayam Bakar Rp 1 Juta, Pemilik Warung Klarifikasi

Baca lagi kisah getok harga viral di halaman selanjutnya.



Simak Video "Steak Ayam Saus Barbeque Murah Meriah di 5758 Chicken Steak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT