Sate Padang sampai Lumpia Semarang, Ini Makanan Tidak Enak Versi Netizen

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 28 Jan 2022 14:30 WIB
Sate padang Foto: dok.detikFood
Jakarta -

Sering disebut sebagai makanan populer yang disukai banyak orang. Ternyata beberapa makanan ini justru dianggap tidak enak oleh netizen.

Membicarakan masalah makanan memang kembali ke selera masing-masing. Ada yang suka makanan dengan rasa manis gurih, sampai makanan pedas. Namun tak sedikit orang-orang yang kurang suka dengan makanan populer yang digemari banyak orang.

Seperti lewat cuitan dari akun Twitter @FFESS2 (27/01), netizen membagikan makanan Indonesia yang menurut mereka memiliki rasa tidak enak.

"Lumpia Semarang. Tanpa mengurang rasa hormat, tapi beneran saya pemakan segala tapi makan itu gabisa," komen @ser**.

Baca Juga: Masakan Manado Halal hingga Roti Srikaya Enak Ada di ITC Kuningan" selengkapnya


"Wkwkwk selera sih. Aku orang Semarang juga gak suka sama lumpia Semarang. Karena menurutku isiannya lumpia rebung itu pesing banget, gak masuk di lidahku. Tapi orang-orang sekitarku yang bukan dari Semarang, suka dengan rasa agak pesing-pesingnya," komen @its**.

Lumpia SemarangLumpia Semarang Foto: iStock

Ada juga yang berkomentar bahwa mereka tidak suka dengan sate Padang. Salah satu sajian favorit nusantara ini rupanya cukup tidak disukai bagi orang-orang yang mudah mual setelah makan.

"Sate Padang. Maaf banget ini mah. Gak bermaksud apa-apa. Tapi sekali nyoba sate Padang, habis itu seharian kerasa mual sampe enek banget," sambung @jj**.

"Akhirnya ada yang samaan. Pertama beli tuh yang ngerasa aneh banget sama bumbunya. Oke mungkin tempat yang aku beli pertama gak enak. Beli lagi di tempat lain, ternyata sama aja tetep gak doyan," sambung @emi**.

Banyak juga netizen yang menyebut sambal matah sebagai salah satu makanan populer yang kurang mereka sukai. Kebanyakan mereka tidak suka dengan potongan bawang dan cabe yang besar.

Close Up Gudeg Komplit. A Signature and Legendary Dish from Yogyakarta Indonesia. Jack Fruit Stew Accompanied with Spicy Stew of Cattle Skin Crackers and Brown Eggs, Tofu, Tempeh, and Sambal.nasi gudeg. Foto: Getty Images/iStockphoto/Ika Rahma

"Menurut pengalamanku ya. Makanan yang paling gak enak itu rawon. Pengen nyoba makan rawon yang enak dimana ya? Pertama kali makan rawon amisnya minta ampun sampe mual," sambung @txt**.

Ada juga yang tidak suka makanan Indonesia populer tapi banyak jenisnya. Mulai dari gudeg sampai opor ayam yang bikin netizen heran.

"Tanpa mengurangi rasa hormat nih ya. Gue gak suka gudeg, opor ayam, ayam kecap, ayam sayur, semua olahan lele, belut, kambing, ati ampela, jeroan, ceker, mie kocok karena bau amis banget dan tempoyak," pungkas @not**.

Meski makanan-makanan ini disebut tidak enak, tapi semuanya kembali disesuaikan kepada selera masing. Masing.

"Bukan gak enak, tapi gak cocok di lidah kali maksudnya," saran @blue** yang disetujui banyak orang.

Sampai saat ini cuitan seputar makanan Indonesia yang dianggap tidak enak sudah mendapatkan lebih dari 448 likes, dan mendapatkan lebih dari 529 balasan.

Baca Juga: Getok Harga Lagi! Makan di Warung Seafood Ditagih Hampir Rp 1 Juta" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Cakalang Rica Suwir Pedas Khas Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com