6 Tips Potong Buah dan Sayuran yang Praktis dan Gampang

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 26 Jan 2022 08:00 WIB
Cara Memotong Buah dan Sayuran Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Banyak cara memotong buah dan sayuran yang praktis dan mudah untuk dipraktekkan. Kamu bisa meniru agar lebih cepat saat mengolah makanan di dapur.

Buah dan sayuran salah satu bahan makanan yang umum dipakai untuk mengolah makanan. Agar mengolahnya jauh lebih cepat, banyak tips memotong buah dan sayuran yang tersebar di media sosial.

Food NDTV (24/1) membagikan tips memotong buah dan sayuran yang mudah dilakukan. Seperti cara memotong paprika, delima, hingga nanas.

Baca Juga: Melipir ke Gang Gloria di Glodok, Pusatnya Kuliner Khas Tionghoa https://food.detik.com/gallery/d-5913863/melipir-ke-gang-gloria-di-glodok-pusatnya-kuliner-khas-tionghoa

Berikut 6 tips memotong buah dan sayuran yang praktis dan gampang.

1. Delima

Cara Memotong Buah dan SayuranCara Memotong Delima Foto: Getty Images/iStockphoto

Biasanya buah delima diolah menjadi jus atau salad yang menyegarkan. Untuk mengambil daging buah delima, kamu harus membukanya dengan hati-hati. Karena, kalau salah cara memotongnya bisa merusak daging buahnya.

Cara memotongnya cukup dibelah menjadi dua bagian. Kemudian daging buahnya dikeruk menggunakan sendok sampai semuanya terambil.

2. Paprika

Paprika umum digunakan sebagai bumbu masakan Indonesia. Biasanya dicampurkan untuk membuat tumisan sayur ataupun daging. Karena paprika dapat membuat cita rasa dan aromanya lebih pedas segar.

Cara memotong paprika sangatlah mudah. Potong bagian atas dan bawah paprika, kemudian bersihkan bijinya. Setelah itu, iris paprika sesuai selera.

3. Kembang Kol

Cara Memotong Buah dan SayuranCara Memotong Kembang Kol Foto: Getty Images/iStockphoto

Kembang kol bisa dijadikan campuran sup bening atau capcay yang sedap. Bisa juga dijadikan alternatif pengganti nasi untuk yang sedang diet.

Agar bentuknya bagus ketika dimasak, kembang kol juga memiliki cara memotong yang h praktis. Pertama, kamu harus memotong bagian daunnya. Setelah itu potong sesuai bagian kuntumnya agar bentuknya menarik.

Baca Juga: Cici Panda Dulu Doyan Banget Kopi Manis, Kini Jadi Pilih Minum Kopi Sehat

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Tips Simpan Sayuran di Kulkas Agar Tak Layu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com