Penjual Kopi hingga Rujak Dapat Rezeki Nomplok dari YouTuber HasanJr11

Devi Setya - detikFood
Rabu, 26 Jan 2022 12:30 WIB
Penjual Kopi hingga Rujak Dapat Rezeki Nomplok dari YouTuber
Foto: TikTok @hasanjr11
Jakarta -

YouTuber yang eksis lewat nama HasanJr11 pernah hits karena konten challenge membatalkan puasa dapat Rp 10 juta. Kini ia justru banyak membagikan rezeki untuk penjual makanan.

Lewat akun Tiktoknya @hasanjr11, pria dengan nama lengkap Hasan Abdillah ini banyak mengunggah video saat ia berbagi rezeki. Targetnya adalah penjual makanan UKM yang ia temui di jalan. Semua penjual makanan ini diberikan uang dalam jumlah beragam.

Hasan memilih secara random penjual makanan yang ia temui. Ada penjual kopi keliling, penjual rujak bahkan penjual singkong rebus yang ia jumpai di pasar. Setiap penjual makanan ini punya kisah haru soal pengalaman mencari rezeki.

Hampir seluruh penjual makanan yang dijumpai Hasan dan mendapat uang langsung menangis terharu. Ada yang memeluk Hasan seraya mengucapkan terima kasih. Hasan kini memang lebih sering membuat konten berbagi, setelah sebelumnya ia justru tenar karena konten challenge nyeleneh dan mengundang kontroversi.

Berikut beberapa penjual makanan yang mendapat rezeki dari YouTuber HasanJr11:

1. Penjual kopi keliling


Seorang ibu penjual kopi ini mengaku terpaksa berjualan kopi demi bisa memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Sang suami bekerja sebagai tukang becak dan tak mampu memenuhi seluruh kebutuhan hariannya. Sampai akhirnya ia ikut berjualan.

Keuntungan dari berjualan kopi diakui hanya cukup untuk makan sehari-hari. Tiga anaknya yang masih sekolah membutuhkan seragam hingga buku. Hasan yang memesan segelas kopi pun memberikan uang Rp 1 juta untuk ibu ini.

Melihat uang pecahan Rp 100 ribu dalam jumlah banyak, ibu ini langsung menangis sambil mencium tangan Hasan. Berulang kali ia mengucapkan terima kasih dan mengaku akan menggunakan uang ini untuk keperluan sekolah anak-anaknya.

Penjual Kopi hingga Rujak Dapat Rezeki Nomplok dari YouTuberPenjual Singkong Rebus Dapat Rezeki Nomplok dari YouTuber Foto: TikTok @hasanjr11

2. Ibu penjual singkong rebus


Ibu berusia 67 tahun ini setiap pagi menjual singkong rebus dan aneka jajanan tradisional. Sebungkus singkong rebus harganya hanya Rp 1.000 namun sejak pagi berjualan, dagangannya masih banyak.

Saat berjualan juga ia dihampiri seorang ibu yang membawa anak dan mengaku lapar namun tak memiliki uang. Penjual singkong rebus ini justru memberikan dagangannya secara gratis. Saat mendapat uang dari Hasan, ibu ini menangis terharu karena bahagia.

3. Penjual es beras kencur


Seorang bapak penjual minuman es beras kencur dan kunyit asam ini juga mendapat rezeki nomplok dari Hasan. Ia mengaku dua anaknya sekolah namun tak memiliki sepatu dan tas. Anaknya bahkan harus pergi ke sekolah mengenakan sandal jepit dan kantong kresek sebagai tas.

Penghasilannya sebagai penjual es beras kencur tak cukup untuk membelikan tas serta sepatu. Hasan yang terharu pun memberikan uang Rp 1 juta untuk bapak ini. Ia bahagia karena bisa membelikan kebutuhan sekolah dua anaknya.



Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]