Peneliti Bingung! Kakek 87 Tahun Ini Tetap Sehat Meski Makan Bangkai Hewan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 26 Jan 2022 14:00 WIB
Peneliti Bingung! Kakek 87 Tahun Ini Tetap Sehat Meski Makan Bangkai Hewan Foto: CEN via Ladbible
Jakarta -

Seorang kakek di Iran bikin peneliti bingung karena kondisinya. Secara keseluruhan ia tetap sehat dan fit meski sehari-hari mengonsumsi bangkai hewan dan air yang kotor. Begini ceritanya.

Kakek 87 tahun ini adalah tunawisma yang hidup sembarangan. Selama lebih dari 65 tahun ia tidak pernah mandi. Tubuhnya amat kotor, begitu juga dengan pola makannya.

Mengutip Ladbible (19/1/2022), kakek ini bernama Amou Jaji. Ia tidak mau mandi karena khawatir nasib buruk bakal menimpanya saat ia mandi. Ia bahkan percaya mandi bisa membuatnya mati!

Urusan makanpun, Jaji amat sembarangan. Ia biasa mengonsumsi bangkai hewan yang tewas akibat ditabrak kendaraan di jalan. Salah satunya landak. Kemudian Joji mengandalkan asupan air minumnya dari genangan air.

Akibat gaya hidupnya yang tak biasa ini, Jaji kesulitan mendapat teman, apalagi pasangan. Masa lalunya yang terbiasa menghisap pipa berisi kotoran hewan juga semakin membuatnya dijauhi orang sekitar.

Peneliti Bingung! Kakek 87 Tahun Ini Tetap Sehat Meski Makan Bangkai HewanJaji, kakek 87 tahun di Iran yang tak pernah mandi dan kerap makan bangkai hewan Foto: CEN via Ladbible

Meski begitu, penduduk desa di sekitar kawasan Jaji tinggal berbaik hati padanya. Mereka membuatkan gubuk agar Jaji bisa hidup dengan tenang. Sebelumnya Jaji tidak punya tempat berteduh. Ia tinggal di sebuah lubang di dalam tanah.

Peneliti dan pakar kesehatan kemudian penasaran dengan kondisi Jaji. Mereka menyambangi desa Dejgah, tempat Jaji tinggal. Kondisi kesehatan Jaji lantas diperiksa.

Hasilnya sangat mengejutkan peneliti! Jaji berada dalam kondisi sangat sehat. Tak ada infeksi bakteri atau penyakit serius yang dialaminya.

Para peneliti kemudian tertarik mempelajari, jenis makhluk hidup apa yang mungkin ada di tubuhnya? Mereka dapat memastikan bahwa Jaji tak memiliki penyakit atau parasit apapun meski kebersihan pribadinya sangat kurang.

Peneliti Bingung! Kakek 87 Tahun Ini Tetap Sehat Meski Makan Bangkai HewanMeski hidup kotor dan sembarangan, Jaji membuat peneliti bingung karena tetap sehat Foto: CEN via Ladbible

Peneliti juga bingung sekaligus terkejut begitu tahu Jaji tidak menderita penyakit apapun meski ia makan bangkai hewan sembarangan dan menolak minum air bersih.

Profesor parasitologi, Dr Gholamreza Molavi, melakukan tes pada Jaji dan membawanya untuk diteliti. Dr Molavi menduga, Jaji bisa tetap sehat karena memiliki sistem kekebalan tubuh yang sangat kuat sebagai hasil dari pola makan dan gaya hidupnya.

Dia menambahkan bahwa petugas medis mengujinya untuk segala hal, mulai dari berbagai bentuk hepatitis, AIDS, hingga parasit. Satu-satunya hal yang mereka temukan adalah infeksi Trichinosis, yang merupakan infeksi parasit. Namun dalam kasus Jaji, infeksi ini tidak parah.



Simak Video "Masak Masak: Dessert Box Alpukat Crumble Wafer Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com