Wanita Ini Tetap Bagikan Makanan Gratis ke Ratusan Orang di Tengah Wabah Corona India

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 04 Mei 2021 13:31 WIB
Wanita Ini Tetap Bagikan Makanan Gratis ke Ratusan Orang di Tengah Wabah Corona India Foto: New India/Site News
Jakarta -

Wabah Corona sedang meningkat tinggi di India. Wanita ini tetap bagikan makanan gratis ke ratusan orang yang membutuhkan setiap harinya.

Jika kebanyakan orang di India kini lebih suka berada di rumah, karena takut terpapar virus Corona yang semakin mengkhawatirkan. Berbeda dengan wanita bernama Soumyashree Mishra, yang masih bertemu banyak orang setiap harinya.

Baca Juga: 5 Kisah Netizen Baik Hati yang Sediakan Makanan Gratis di Depan Rumah

Namun tujuannya bertemu banyak orang ini bukan untuk kesenangan semata. Melainkan menjalankan aksi mulianya, membagikan makanan gratis sebanyak dua kali sehari ke para tunawisma, pengemis sampai orang-orang terlantar di pinggir jalan.

Wanita Ini Tetap Bagikan Makanan Gratis ke Ratusan Orang di Tengah Wabah Corona IndiaWanita Ini Tetap Bagikan Makanan Gratis ke Ratusan Orang di Tengah Wabah Corona India Foto: New India/Site News

Dilansir dari New India (04/05), wanita berusia 25 tahun ini tinggal di kota Dhenkanal. Ia setiap harinya membeli banyak paket makanan dari berbagai restoran, kemudian membagikannya ke banyak orang.

Kebanyakan orang yang dibantunya adalah orang-orang yang berkebutuhan khusus, yang terlantar di pinggir jalan. Meski baru-baru ini Soumyashree menikah, tapi ia tetap tidak mengubah rutinitasnya ini. Bahkan ia mendapatkan dukungan penuh dari sang suami dan keluarga mertuanya.

"Sebelum menikah saya biasanya menggunakan uang tabungan untuk membagikan makanan gratis. Tapi kini saya mengelola uang sumbangan dari teman-teman hingga warga sekitar, untuk membantu memberi makan mereka yang membutuhkan, " ungkap Soumyashree.

Sementara sang suami juga ikut menyisihkan penghasilannya, untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung. Pasangan muda tersebut kini dikenal sebagai dermawan yang selalu membantu semua orang.

Wanita Ini Tetap Bagikan Makanan Gratis ke Ratusan Orang di Tengah Wabah Corona IndiaWanita Ini Tetap Bagikan Makanan Gratis ke Ratusan Orang di Tengah Wabah Corona India Foto: New India/Site News

"Orang-orang yang berkebutuhan khusus biasanya lebih sulit mendapatkan akses untuk kebutuhan mereka. Ditambah dengan wabah Corona, di mana orang-orang menjaga jarak dari mereka karena takut tertular penyakit atau lainnya," pungkas Soumyashree.

Kini ia berharap dapat terus membagikan makanan gratis leih banyak ke orang yang membutuhkan. Terutama orang-orang yang terdampak dari virus Corona.

Namun karena ia hanya sendirian dan tidak memiliki bantuan, jadi tenaga yang bisa ia curahkan juga terbatas. Ia berharap pemerintah dapat membantunya untuk menyediakan layanan bantuan, agar orang-orang ini tidak terlantar di jalanan dengan perut kelaparan.

Selain Soumyashree, sebelumnya ada Roland. Pria asal Nigeria yang juga aktif membagikan makanan gratis lengkap dengan uang tunai, untuk para tunawisma dan pengemis yang kelaparan di jalanan.

Baca Juga: Mulia! Pria Ini Masak Lalu Bagikan Makanan dan Uang ke Pengemis



Simak Video "Liga Satu Siap Digelar, Erick Thohir: Jangan Sampai Lupakan Prokes"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com