Waduh! Pesan Makanan di Jogja, Driver Ojol Malah Nyasar ke Meksiko

Devi Setya - detikFood Selasa, 25 Jan 2022 18:30 WIB
Pesan Makanan di Jogja, Driver Ojol Malah Nyasar ke Meksiko Foto: TikTok @raynansyah
Jakarta -

Seorang pria di Jogja memesan makanan lewat aplikasi online, namun ia kaget karena drivernya justru terdeteksi di Meksiko. Meski sempat khawatir, tapi makanannya sampai ke alamat tujuan.

Kesalahan aplikasi dan gangguan jaringan membuat pria di Jogja ini bingung. Ia awalnya memesan makanan lewat aplikasi online, namun ketika melihat lokasi sang driver, ia justru bingung sekaligus khawatir karena driver ini terlacak berada di Meksiko.

Adalah Raynansyah Ardian Shaleh, pemilik akun Tiktok @raynansyah yang membagikan pengalamannya saat memesan makanan lewat aplikasi online. Sejak awal memesan makanan, semua berjalan normal. Sampai akhirnya ketika makanan diantar oleh driver, ia malah kaget karena lokasi sang driver berada jauh dari Indonesia.

Pesan Makanan di Jogja, Driver Ojol Malah Nyasar ke MeksikoDriver Ojol Nyasar ke Meksiko Foto: TikTok @raynansyah

"Kasian drivernya, udah gratis ongkir tapi harus nganter dari Meksiko," ujar Raynansyah pada postingan videonya (16/1).

Dalam videonya, Raynansyah memperlihatkan lokasi dirinya dan lokasi tempat makan jaraknya tak terlalu jauh. Namun driver online food ini justru tak terlihat di peta, padahal seharusnya lokasi sang driver berada tak jauh dari restoran.

Setelah ditelusuri ternyata driver online food ini terdeteksi berada di Meksiko. Tentu saja hal ini membuat Raynansyah bingung sekaligus merasa khawatir soal makanan pesanannya.

Video yang sudah dilihat lebih dari 650 ribu kali ini pun mengundang komentar. Banyak netizen yang melempar komentar unik, namun tak sedikit juga yang menyebut bahwa GPS milik driver ini mengalami gangguan.

"Drivernya di mexico sampe Indonesia makanan uda jamuran," kata netizen.

"emen gua pernah kek gini... dia di Jawa resto nya di sumatraa," sahut netizen dengan pengalaman serupa.

"Driver di mexico daper orderan di Indonesia, sampe Indonesia makananya kembali ke asal," timpal netizen lainnya.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (25/1) Raynansyah mengaku dirinya sempat bingung namun akhirnya tertawa lega karena driver online food ini tidak benar-benar berada di Meksiko.

"Bingung sama ngakak sih awalnya wkwk, tapi abis itu gak selang lama drivernya udah balik dititik yg bener mungkin itu ngebug dr aplikasi shopeenya," beber Raynansyah.

Diakui Raynansyah, saat itu ia memesan menu katsu di restoran Nomojowo. Meskipun sempat khawatir nasi katsunya tak bisa disantap, namun akhirnya ia lega sekaligus kenyang.

"Waktu itu pesannya Nasi Katsu di Nomojowo. Kayanya driver ga tau kalo dia tadi terdeteksi di Meksiko," pungkas Raynansyah.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com