ADVERTISEMENT

Akibat Ulah Bocah Ini, Satu Rumah Bau Petai Selama 2 Minggu!

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 25 Jan 2022 19:30 WIB
Gegara Usil, Bocah Ini Bikin Rumahnya Bau Petai
Foto: TIkTok/indomigorengtelur
Jakarta -

Memiliki rasa penasaran yang tinggi, seorang bocah memasukkan petai ke penampung air dispenser. Hasilnya satu rumah dibikin geger karena bau petai yang tak kunjung hilang.

Walaupun bau, petai menjadi makanan yang digemari banyak orang. Bahkan di Indonesia sendiri petai bisa saja dinikmati sebagai lalapan sayuran segar pendamping makanan utama.

Tetapi tetap saja, bau petai yang begitu menyengat akan sulit dihilang jika dibiarkan terlalu lama. Walaupun rasanya diakui enak tetapi bau petai yang menyengat juga akan membuat siapa saja tak tahan akan baunya jika harus menghirupnya terlalu lama.

Gara-gara petai, sebuah keluarga dibuat geger. Aksi bocah yang menggemaskan ini membuat kedua orang tuanya pusing bukan kepalang setelah mencari darimana bau busuk yang bertahan di rumahnya.

Baca juga: Kocak! 7 Chat Ojol dengan Pelanggan Ini Sukses Bikin Ngakak

Gegara Usil, Bocah Ini Bikin Rumahnya Bau PetaiSetelah makan petai sekeluarga, bau petai di rumah ini tak hilang dan semakin menyengat selama 2 minggu. Foto: TIkTok/indomigorengtelur

Mengutip Says (24/1), suatu hari seorang ibu rumah tangga memasak petai untuk dihidangkan sebagai menu makan keluarganya. Tetapi setelah hari makan petai tersebut, bau petai terus ada dan semakin menyengat hingga dua minggu setelah hari makan petai.

Dibagikan melalui akun TikTok @indomigorengtelur, dirinya dan suaminya hampir setiap hari terus membersihkan dapurnya. Memeriksa seluruh celah yang ada karena ditakutkan ada sisa petai yang menyelip.

Mencari ke seluruh penjuru rumah, ibu ini kebingungan dari mana sumber bau petai tersebut bertahan begitu lama. Ternyata setelah ditelurusi beberapa hari hal ini disebabkan oleh ulah anak perempuannya yang masih kecil.

Bocah perempuan tersebut memasukkan beberapa buah petai ke dalam penampung air di dispenser. Petai yang terendam dalam genangan air membuat baunya tak hilang dan menyebar ke seluruh pojok rumah.

Baca juga: 5 Tips Diet DJ Katty Butterfly yang Berhasil Turun BB 30 Kg

Gegara Usil, Bocah Ini Bikin Rumahnya Bau PetaiTernyata anak perempuan mereka yang masih kecil memasukkan petai ke dalam penampungan air dispenser yang membuat baunya tak kunjung hilang. Foto: TIkTok/indomigorengtelur

"Dan ternyata benar, ada petai yang dimasukkan ke dalam penyaringan air dispenser," tulis keterangan dalam video.

Hingga artikel ini dibuat (25/1) unggahan tersebut telah disaksikan lebih dari 1,5 juta kali oleh netizen TikTok. Banyak yang gemas dan juga mengerti kekesalan seperti apa yang dirasakan oleh orang tua dari bocah perempuan tersebut.

"Mau marah tapi nggak bisa. Akhirnya cuma bisa geleng-geleng kepala saja sambil senyum," tulis akun @adhyastyo.

"Aku juga pernah. Petai dimasukkan ke botol parfum sama keponakanku. Makanya setiap aku pakai parfum kok bukannya wangi malah tambah bau," tulis akun @vivi.kikyo.

Baca juga: 6 Manfaat Sehat Makan Jamur, Makanan Nabati yang Kian Digemari



Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Kikil Sambal Bajak Petai"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT