TikToker Ini Borong 100 Kg Kepiting hingga 1 Minimarket Demi Tujuan Mulia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 22 Jan 2022 11:00 WIB
TikToker Ini Borong 100 Kg Kepiting hingga 1 Minimarket Demi Tujuan Mulia Foto: TikTok @williesalim
Jakarta -

TikToker Willie Salim terkenal dengan kontennya memborong makanan dan membantu sesama. Pada 5 konten ini, ia menunjukkan keduanya lewat cara yang menyenangkan! Seperti apa ya aksinya?

Willie Salim adalah TikToker sekaligus YouTuber yang punya banyak followers (pengikut). Ia sering mengunggah beragam konten menarik, terutama soal bagi-bagi makanan dan membantu orang yang ia temui.

Sering kali kontennya viral hingga ditonton puluhan juta kali. Pasalnya Willie Salim berbagi dalam jumlah yang amat besar. Tak tanggung-tanggung, ia pernah memborong 1 minimarket hingga 1 gerai McDonald's!

Willie Salim mengeluarkan uang banyak demi mendapat barang dan makanan tersebut. Namun semuanya seolah terbayar begitu ia melihat kebahagiaan orang-orang yang menerima pemberiannya.

Merangkum TikTok Willie Salim, inilah 5 momen viral terbaru dari dirinya saat memborong makanan dan berbagi pada sesama:

1. Borong 100 kg kepiting

TikToker Ini Borong 100 Kg Kepiting hingga 1 Minimarket Demi Tujuan MuliaWillie Salim dan Bobon Santoso 'duet' masak kepiting sebanyak 100 kg Foto: TikTok @williesalim

Kepiting terkenal sebagai seafood yang mahal, namun bukan Willie Salim namanya kalau tak membuat kejutan. Ia memborong 100 kilogram (kg) kepiting dari penjual di pasar.

Dari penjual pertama, ia mendapat 50 kg kepiting seharga Rp 10 juta. Kemudian di penjual kedua, ia mendapat 30 kg kepiting. Sisanya sebanyak 20 kg, ia dapat dari penjual ketiga. "Totalnya hampir 20 juta," kata Willie Salim soal total harga kepiting.

Tak berhenti di situ, ia berjanji memberikan Rp 100 juta untuk orang yang berhasil mengolah 100 kg kepiting. Ternyata Willie Salim berkolaborasi dengan Bobon Santoso.

Di wajan besar, mereka kompak memasak 100 kg kepiting dengan bumbu saus Padang. Hasil masakan yang enak ini kemudian dibagikan ke warga sekitar pemukiman padat penduduk. Banyak dari mereka yang ternyata tidak pernah atau jarang makan kepiting.

Video ini sukses memancing perhatian warganet. Saat berita ini ditulis, videonya belanja kepiting (19/1/2022) sudah ditonton lebih 2,1 juta kali. Mereka mengatakan Willie Salim tak ubahnya Sisca Kohl versi pria. Tak sedikit juga yang memuji kebaikan hatinya.

2. Borong 1 gerai McD

TikToker Ini Borong 100 Kg Kepiting hingga 1 Minimarket Demi Tujuan MuliaBorong menu di satu gerai McD, Willie Salim sampai mengangkut makanannya dengan mobil bak Foto: TikTok @williesalim

Tak kalah viral, video Willie Salim (12/12/2021) borong 1 gerai McDonald's (McD) telah ditonton lebih dari 30 juta kali. Pria ini mengagetkan pegawai McD. "Aku mau pesen semuanya kak, sampai kosong semuanya satu McD," katanya di awal video.

Ia bahkan menyiapkan mobil bak, kolam renang, gerobak, freezer besar, sampai truk menampung semua belanjaannya. Willie Salim membeli semua menu yang ada di McD. Mulai dari es krim, nugget, dan tentu saja paket nasi ayam.

Tak berhenti di situ, ia menggunakan layanan drive thru untuk membeli 1.000 es krim. Es krimnya ditampung di sebuah wajan besar. Semua menu ini ia tidak konsumsi sendiri, tapi dibagikan ke panti asuhan dan orang-orang di sekitar.

Mengenai totalnya, Willie Salim habiskan hampir Rp 100 juta untuk memborong satu gerai McD. "Struknya juga panjang banget, dari ujung ke ujung, bisa muterin mobil 4 kali bolak-balik," tuturnya.

Lihat halaman selanjutnya untuk tahu aksi borong dan berbagi Willie Salim lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com