Makan Enak di Pusat Grosir

Ke ITC Mangga Dua, Jangan Lupa Jajan Bakmi Bangka dan Siomay Enak!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 21 Jan 2022 17:30 WIB
Ke ITC Mangga Dua, Jangan Lupa Jajan Bakmi Bangka dan Siomay Enak! Foto: detikfood
Jakarta -

Kuliner enak di ITC Mangga Dua tersebar di berbagai titik. Di lantai 2, misalnya, ada bakmi Bangka sedap. Lalu di lantai 5, kamu bisa menemukan siomay ikan tenggiri yang gurih kenyal dengan siraman bumbu kacang. Nikmat!

Jalan-jalan atau belanja di ITC Mangga Dua dijamin tak akan sulit menemukan kuliner enak. Pasalnya di tiap lantai dan pojok-pojok strategis pusat belanja di Jl. Mangga Dua Raya No.11 ini terdapat penjual makanan.

Ada yang hanya berjualan dengan booth, etalase kaca, hingga menempati beberapa ruko sekaligus. Jenis makanan yang mereka tawarkan juga sangat beragam. Mulai dari jajanan gurih, manis, hingga makanan utama yang mengenyangkan.

Ke ITC Mangga Dua, Jangan Lupa Jajan Bakmi Bangka dan Siomay Enak!Gerai Bakmi Bangka Amin di lantai 2 ITC Mangga Dua yang diminati pengunjung Foto: detikfood

Pencinta mie ayam, khususnya mie ayam Bangka, patut menyambangi Bakmi Bangka Amin yang berlokasi di lantai 2 Blok A, Nomor 115. Tempat makan khas Bangka ini punya banyak penggemar, bahkan di jam makan siang, bakal dipadati pengunjung ITC.

Sesuai namanya, bakmi Bangka jadi menu andalan di sini. Mie Ayam Bangka dan Mie Hijau Ayam dibanderol Rp 25 ribu per porsi. Kalau tambah bakso atau pangsit, biayanya Rp 5 ribu per jenis.

Hal yang membedakan dari keduanya adalah jenis mie yang dipakai. Pada mie ayam Bangka, mie-nya original, sedangkan pada mie hijau memakai mie berbahan sayuran hijau. Sayuran itu adalah caisim dan poling cay (sejenis bayam) yang menyehatkan.

Ke ITC Mangga Dua, Jangan Lupa Jajan Bakmi Bangka dan Siomay Enak!Mie Hijau Ayam di Bakmi Bangka Amin dilengkapi topping ayam cincang yang gurih manis Foto: detikfood

Menurut kami, mie homemade racikan Ko Amin ini amat bersih, baik dari tampilan maupun rasanya. Untuk topping, Ko Amin menggunakan tauge rebus berkualitas yang besar ukurannya. Ayamnya merupakan daging ayam cincang berbumbu gurih yang dibuat dengan 'full' daging, tanpa kulit.

Mienya terasa kenyal mirip ramen. Balutan bumbunya merata di tiap lembaran mie dengan rasa gurih yang nikmat. Bakmi bangka ini makin enak ditambah bakso yang rasa dagingnya kuat dan pangsit rebus yang super lembut dan gurih.

Pencinta pedas juga bisa menambahkan sambal merah dan sambal tauco untuk menikmati Bakmi Bangka Amin. Selain itu, di sini terdapat menu pempek dan menu khas Bangka lain yang sayang dilewatkan.

Ke ITC Mangga Dua, Jangan Lupa Jajan Bakmi Bangka dan Siomay Enak!Kerap ramai pembeli, inilah gerai Siomay Bintang 188 di lantai 5 ITC Mangga Dua Foto: detikfood

Lanjut ke lantai 5, kamu bisa menemukan penjual siomay ikan tenggiri bernama Siomay Bintang 188. Lokasinya strategis karena berada di bagian tengah. Siomay ini viral di media sosial karena ramai pengunjung.

Rasanya disebut-sebut enak dan detikfood pun membuktikannya (11/1/2022). Dalam setiap gigitan siomay tercecap rasa gurih ikan tenggiri yang nikmat. Tekstur kenyalnya juga puaskan selera.

Kepada detikfood, Ko Ricky dari Siomay Bintang 188 mengatakan sudah 18 tahun jualan siomay. Pilihan isiannya ada tahu, kentang, kol, pare, siomay, siomay panjang, dan siomay telur.

Ke ITC Mangga Dua, Jangan Lupa Jajan Bakmi Bangka dan Siomay Enak!Siomay homemade yang dijual Siomay Bintang 188 berbahan ikan tenggiri Foto: detikfood

"Semuanya homemade, pakai ikan tenggiri. Resep asli Jakarta," tuturnya di sela-sela melayani pembeli. Seporsi siomay isi 5 harganya Rp 30 ribu.

Dalam sehari, saat ramai ia bisa menjual 100 porsi siomay. Artinya sekitar 500 buah siomay bisa dijualnya kepada pengunjung ITC Mangga Dua. Selain melayani pembelian langsung, Siomay Bintang 188 juga bisa dibeli via aplikasi makanan online.



Simak Video "Mengulik Ragam Jajanan Enak di ITC Mangga Dua"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com