Makan Enak di Pusat Grosir

Habis Belanja Bisa Isi Perut Masakan Padang hingga Sunda di Pasar Tanah Abang

Devi Setya - detikFood Jumat, 21 Jan 2022 12:00 WIB
Kuliner Pasar Tanah Abang Foto: instagram @rm_simay
Jakarta -

Sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara, Pasar Tanah Abang banyak disambangi pengunjung. Usai berbelanja bisa istirahat sambil makan di food court area pasar.

Jika sedang mencari produk tekstil, pakaian hingga alat rumah tangga, pasar Tanah Abang menjadi tempat belanja yang ideal. Di sini terdapat berbagai pilihan barang dengan harga yang relatif lebih murah.

Pasar Tanah Abang punya area yang sangat luas jadi tak heran kalau badan merasa lelah usai berbelanja, perut pun akan ikut merasakan lapar. Ketika perut terasa lapar, kamu bisa menyambangi beberapa tempat makan yang ada di kawasan Pasar Tanah Abang.

Pilihan menunya pun beragam jadi bisa disesuaikan dengan selera. Soal harga, tak perlu khawatir karena harga makanan di sini terjangkau. Rasa makanannya juga enak.

Berikut beberapa tempat makan di Pasar Tanah Abang yang bisa jadi pilihan mengisi perut seusai belanja:


1. Rumah makan Simay

Kuliner Pasar Tanah AbangMenu di Rumah Makan Simay Foto : Instagram @rm_simay


Kalau kamu sedang berbelanja di kawasan Blok A Pasar Tanah Abang, bisa mampir untuk makan di Rumah Makan Simay. Lokasinya mudah ditemui yakni di depan pintu Utara Blok A. Beragam menu khas Padang tersaji lezat di sini.

Pilihan menu khas Minang yang tersaji hangat di rumah makan Simay ini antara lain ada telur dadar, rendang, ayam pop, gajebo hingga ayam kalio. Ada juga soto Padang yang gurih berkuah hangat.

Karena terkenal dengan rasanya yang enak, rumah makan ini tak pernah sepi pengunjung, terutama saat jam makan siang. Pembelinya bukan hanya para pengunjung pasar Tanah Abang tetapi juga para penjual di pasar ini.

Rumah makan Simay
Jl. Ps. Tanah Abang No.22-23,
Tanah Abang
Jakarta Pusat

2. Bebek Gembul


Berada di kawasan food court Pasar Tanah Abang Blok A, kamu juga bisa menikmati menu olahan serba bebek di Bebek Gembul. Ada beberapa menu bebek gurih berdaging empuk di sini.

Kamu bisa memilih bebek penyet, bebek bakar kecap, bebek balado, bebek kremes hingga bebek cabe ijo. Tak hanya itu, ada juga menu non bebek seperti soto ayam, sop iga, dan lele goreng. Karena berada di area food court, kamu bisa makan dengan santai di area yang cukup luas. Puas makan, bisa lanjut belanja kembali.

Bebek Gembul
Pasar Tanah Abang Blok A Lt 8
Tanah Abang, Jakarta Pusat

3. Soto Betawi Bang Kamal

Kawasan blok B Pasar Tanah Abang termasuk yang paling ramai pengunjung karena di sini area untuk produk fashion. Baju rumahan hingga kebaya pesta tersedia di area Blok B. Jika capek berbelanja di sini, kamu bisa langsung menuju area food court yang ada di lantai basement.

Salah satu menu yang ditawarkan adalah soto Betawi racikan Bang Kamal. Di sini ada banyak pilihan selain menu soto Betawi, antara lain sop kaki, sop iga, sop buntut dan sop kambing. Ada juga menu sate ayam dan sate kambing yang bisa jadi pilihan.

Soto Betawi Bang Kamal
Pasar Tanah Abang Blok B Lantai Basement Foodcourt
Tanah Abang
Jakarta Pusat

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Cicip Soto Betawi Legendaris di Tanah Abang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com