Iyuh! Wadah Sambal Tukang Nasi Goreng Ini Berjamur dan Bau Busuk

Riska Fitria - detikFood Jumat, 21 Jan 2022 13:30 WIB
Wadah sambal berjamur Foto: TikTok @pempesyultuu
Jakarta -

Makan nasi goreng di sebuah warung, wanita ini menghirup aroma tak sedap. Ternyata aroma itu berasal dari wadah sambal yang dipenuhi jamur.

Melalui TikToknya @pempesyultuu (20/01/22) seorang wanita bernama Fani menceritakan pengalaman tak mengenakkan saat makan nasi goreng di sebuah warung gerobakan.

Warung tersebut berlokasi di Berau, Kalimantan Timur. Saat itu, ia dan temannya memesan nasi goreng. Tiba-tiba mereka menghirup aroma tak sedap ketika si penjual mulai memasak nasi goreng.

Aroma tak sedap itu semakin terhirup ketika nasi goreng disajikan di atas meja. Kepada detikcom (21/01/22) Fani mengatakan bahwa aroma tak sedap itu seperti air rendaman tahu yang disimpan berhari-hari lalu ditumis.

Baca Juga: Iyuh! Penjual Ini Sengaja Injak dan Jilat-jilat Roti yang Akan Dijual

Wadah sambal berjamurPenampakan warung nasi goreng Foto: TikTok @pempesyultuu

Awalnya ia mengira aroma itu berasal dari tempat sampah. Ternyata setelah dicari asalnya, aroma tak sedap itu berasal dari wadah sambal milik penjual nasi goreng.

Bagian pinggir wadah sambal itu dipenuhi jamur. Fani menyebutkan bahwa wadah sambal itu tak pernah dicuci.

Ketika ditanya, penjual nasi goreng itu menyangkal adanya jamur. Ia menegaskan bahwa itu hanya bekas cabai yang menempel di pinggir wadah.

"Penjual memilih mengalihkan pembicaraan, tidak menjawab pertanyaan saya. Setelah itu, meninggalkan saya ke gerobak sebelah yang jaraknya sekitar 2 meter dari gerobak beliau," ujar Fani.

Baca Juga: Es Potong Jadul Disebut Tak Higienis, Ribuan Netizen Beri Komentar

Wadah sambal berjamurWadah sambal berjamur di warung nasi goreng Foto: TikTok @pempesyultuu

Menurut Fani, penjual nasi goreng merasa kesal ketika ditegur soal wadah sambalnya. Karena aroma tak sedap itu, Fani dan temannya memutuskan untuk tidak makan nasi gorengnya.

"Saya menghampiri beliau kembali dan menanyakan kelanjutan nasi gorengnya. Ibunya diam lumayan lama tidak merespon saya. Lalu iu itu menyuruh temannya yang melayani saya ketika ingin bayar," tutur Fani.

Dengan nada ketus, penjual nasi goreng itu meminta Fani untuk membayar minum saja, tidak usah membayar nasi gorengnya. "Sudah mba biar aja, minumannya aja yang dibayar,".

Wadah sambal berjamurPenampilan seporsi nasi goreng Foto: TikTok @pempesyultuu

Video TikTok Fani pun ramai dikomentari netizen. Tak sedikit netizen yang ikut kesal dengan perlakuan penjual nasi goreng yang jorok.

"Omg udah ketahuan masih ngeles juga mana dicampur lagi sumpah gak banget," tulis netizen.

"Buat penjualnya tolong ya, walaupun di pinggir jalan mesti perhatiin kebersihan. Masalahnya itu makanan, cukup piring gelas aja nyuci cuma celap-celup," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Jijik! Ini 5 Penjual Makanan Jorok di India yang Viral di Medsos



Simak Video "Nasi Goreng Tiwul, Menu Khas Waduk Bendo Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com