Salut! Pengantar Makanan Ini Gagalkan Pelanggannya yang Mau Bunuh Diri

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 20 Jan 2022 19:30 WIB
Young depressed man Foto: Getty Images/eclipse_images
Jakarta -

Pesan makanan terakhir sebelum bunuh diri. Aksi pelanggan yang akan mengakhiri hidupnya ini berhasil dihentikan oleh pengantar makanan.

Banyak kisah unik seputar pengantar makanan. Mulai dari yang lucu sampai yang mengharukan. Bahkan ada juga pengantar makanan yang berhasil mengagalkan aksi bunuh diri seseorang.

Seperti kisah pengantar makanan asal Provinsi Henan, China. Pengantar makanan yang tidak disebutkan namanya ini, terkejut setelah ia mendapatkan pesanan makanan yang tak biasa.

Dilansir dari Global Times (20/01), awalnya memang tidak ada yang aneh dari pesanan makanan ini. Namun sang pengantar makanan mulai mencium ada yang tidak beres, setelah pelanggan yang memesan makanan mencantumkan tulisan atau note di aplikasinya.

Pizza Delivery. Courier Giving Woman Boxes With Food Outdoors. Client Receiving Order. High ResolutionPengantar makanan batalkan aksi bunuh diri pelanggan. Foto: iStock

"Ini adalah makanan terakhir dalam hidup saya," bunyi pesan tersebut.

Membaca hal itu, pengantar makanan ini langsung mengetuk pintu rumah pelanggannya, namun tidak ada yang menjawab. Ia langsung menghubungi pihak kepolisian setempat, dan menjelaskan bahwa ia curiga bahwa pelanggannya ini mencoba bunuh diri di dalam rumahnya.

Ketika polisi sampai, benar saja, pelanggan yang tadi memesan makanannya sudah berdiri di ujung jendela. Pelanggan itu mengancam bahwa ia akan loncat dari jendela.

Polisi pun langsung menenangkan dan membujuk pelanggan ini. Sampai akhirnya petugas pemadam kebakaran diam-diam masuk ke rumahnya, dan menjauhkannya dari jendela.

Karena laporan dari pengantar makanan ini, pihak polisi berterima kasih karena kepekaannya sudah menyelamatkan seorang pria yang nekat akan bunuh diri.

Sebelum memesan makanan terakhirnya, pelanggan itu juga sempat menelan 60 pil obat tidur untuk membunuh dirinya sendiri.

"Alasannya ingin bunuh diri karena ia baru saja gagal investasi, dan dia merasa bersalah kepada orangtuanya karena menjadi anak yang gagal," jelas pihak kepolisian.

"Jadi seorang pria yang depresi sebenarnya meminta pertolongan untuk terakhir kalinya. Kami senang pengantar makanan ini mengerti arti pesan tersebut," puji salah satu netizen, setelah kabar ini viral di media sosial China.



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com