Mager Ambil Makanan, Pembeli Ini Pakai Ember Buat Bawa Makanan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 05 Jan 2022 13:30 WIB
Mager Ambil Makanan, Pembeli Ini Pakai Ember Buat Bawa Makanan Foto: TikTok @anasmansor99
Jakarta -

Meski pakai aplikasi makanan online banyak pembeli yang tetap malas ketika harus mengambil makanan pesanan. Ada yang pakai ember.

Dengan kehadiran aplikasi pesan antar makanan online. Semakin banyak orang yang lebih memilih untuk memesan makanan dari rumah saja. Tren ini terus meningkat pesat, sejak pandemi Corona dimulai. Di mana orang-orang sudah terbiasa makan di rumah.

Tapi semakin berjalannya waktu, semakin banyak juga cara atau trik yang dilakukan orang-orang untuk menghemat waktu mereka ketika mengambil makanan pesanan.

Baca Juga: Reaksi Suami saat Istrinya Kasih Bintang 1 saat Pesan Makanan via Ojol Ini Bikin Terharu" selengkapnya


Seperti kisah yang dibagikan pengantar makanan asal Malaysia in di TikTok miliknya @anasmansor99 (04/01).

Anas menceritakan bahwa dirinya saat itu mendapatkan pesanan makanan di salah satu rumah susun. Sang pembeli dari awal menjelaskan bahwa dia tinggal di lantai yang tinggi.

Mager Ambil Makanan, Pembeli Ini Pakai Ember Buat Bawa MakananMager Ambil Makanan, Pembeli Ini Pakai Ember Buat Bawa Makanan Foto: TikTok @anasmansor99

Karena Anas sudah terbiasa mengantarkan makanan ke rumah orang, apalagi harus menaiki puluhan anak tangga, ia merasa tidak masalah dengan alamat pembeli ini.

Ketika sampai di alamat rumah susun yang dituju, Anas sempat kaget karena pembeli tidak mau turun untuk mengambil makaannya sendiri. Anehnya lagi, pembeli itu juga tidak mau memberi tahu lantai atau nomor unit rumahnya.

Ketika Anas sedang bingung, tiba-tiba dari atas balkon rumah susun itu muncul satu buah ember besar yang dikaitkan dengan tali. Ember itu turun secara perlahan, dan sang pembeli menyuruh Anas untuk menaruh makanan yang dipesannya ke dalam ember.

Walau awalnya sempat ragu, tapi Anas mengikuti semua ucapan sang pembeli. Akhirnya Anas menaruh pesanan makanan itu di sana. Dengan sigap, ember itu naik ke atas dengan perlahan, lalu diterima oleh pembeli.

Mager Ambil Makanan, Pembeli Ini Pakai Ember Buat Bawa MakananMager Ambil Makanan, Pembeli Ini Pakai Ember Buat Bawa Makanan Foto: TikTok @anasmansor99

Anas menutup videonya dengan senyuman bahagianya. Karena ia tidak perlu membuang waktu dan energi untuk mengantarkan makanan ke pembeli tersebut.

Cara pembeli ini untuk mengambil makanannya sukses membuat orang-orang terinspirasi.

"Terhibur. Masuk dengan lagu di videonya, kreatif nih," komen @yant**.

"Keren nih, kalau kita mudahkan kerja orang. Orang akan mudahkan kerja kita," tulis @ej**.

"Semua driver ojek online atau pengantar makanan pasti senang kalau dapat pesanan macam ini," puji @emm**.

"Zaman dulu orang buat macam ini untuk mengambil air mandi di telaga. Tapi sekarang boleh juga buat bawa barang naik hahaha," pungkas @atien**.

Sampai sekarang video kreatif mengambil makanan dengan ember ini sudah mendapatkan lebih dari 226 ribu likes. Serta disukai lebih dari 6,8 ribu komentar.

Baca Juga: Takut Mertua, Wanita Ini Sembunyikan Pesanan Makanan dari Ojol di Topi Jaket" selengkapnya



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com