Penjual Ini Siap Beri Cuanki Gratis Buat Netizen yang Nyinyir

Devi Setya - detikFood Kamis, 20 Jan 2022 18:30 WIB
Cuanki Gratis Buat Netizen yang Nyinyir Foto: TikTok @cuankitiktok
Jakarta -

Seorang penjual cuanki siap memberi makanan gratis untuk netizen yang nyinyir dan sebut dagangannya tak enak. Ia bahkan sama sekali tak takut rugi.

Cuanki termasuk makanan yang populer di Jawa Barat. Makanan yang mirip bakso ini disajikan dengan tahu, siomay hingga mie. Rasanya gurih dan biasa disajikan hangat dengan guyuran kuah kaldu.

Seorang penjual cuanki sering mengunggah aktivitas saat ia berjualan, termasuk ketika melayani cuanki pesanan pelanggan. Lewat video yang dibagikan di TikTok @cuankitiktok, ia memperlihatkan racikan cuanki buatannya.

Cuanki Gratis Buat Netizen yang NyinyirCuanki Gratis Buat Netizen yang Nyinyir Foto: TikTok @cuankitiktok

Meskipun videonya sederhana namun banyak yang tergoda melihat seporsi cuanki ini. Sayangnya ada saja beberapa netizen yang justru melempar sindiran pedas. Misalnya dengan menyebut bahwa cuanki ini tidak enak.

"Baksonya juga kelihatan ga enak," kata netizen.

Menanggapi komentar pedas sekaligus sindiran ini, penjual cuanki yang bernama Arief Baihaqi ini menjawabnya dengan santai. Ia bahkan siap memberikan cuanki gratis bagi sang netizen.

"Standarlah. Lumayan buat ganjel perut. Kalo lapar, sini gue kasih sepuasnya," kata Arief.

Postingan video ini pun mengundang komentar netizen lainnya. Ada lebih dari 2,6 ribu netizen yang justru memberikan komentar dukungan bagi Arief.

"Gausah di masukkan hati bg sabar aja sapa tau itu ujian," ujar netizen.

"Semangaattt jualannya jgn hiraukan yg julid pdhl pengangguran," sahut netizen lain.

"Hebat bgt ni orang, dengan ngeliat makanan udah tau rasanya gimana. langka nih kemampuannya," kata netizen lainnya.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (20/1) Arief yang setiap hari berjualan cuanki di Kota Serang, Banten ini mengaku santai menerima sindiran netizen. Ia juga sungguh-sungguh ingin memberi makanan gratis pada netizen ini.

"Perasaan pas di bilang gak enak ya biasa aja, karna mungkin dia belom nyobain," ujar Arief.

Lebih lanjut, pria ini juga mengatakan tujuannya memberi cuanki sepuasnya ini agar ia bisa merasakan cuanki buatannya. Kalau sudah mencoba barulah boleh memberi saran atau masukan.

"Tanggapan buat mereka yang suka ngejek.. nggak di ambil pusing. Cuma kalo ada yg beli dan ngerasain, trus ngasih saran atau ada kekurangan, insya allah saya perbaiki," pungkas Arief.



Simak Video "Menikmati Bakso Rumahan dengan Nuansa Asri "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com