Gabut! Bukan Benang, Wanita Ini Bikin Rajutan dari Mie

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 19 Jan 2022 18:03 WIB
Netizen Gabung Merajut Pakai Mie Foto: TikTok @dynkhjqp84wa
Jakarta -

Rajutan biasanya dibuat menggunakan benang wol. Namun wanita ini justru merajut menggunakan mie. Videonya viral di TikTok sampai ditonton 29 juta kali.

Merajut merupakan sebuah teknik membuat kain atau pakaian dari benang rajut atau wol. Merajut biasanya hanya menggunakan sehelai benang yang saling dikaitkan satu sama lainnya dengan hakpen atau jarum rajut.

Namun terdapat momen di mana ada seorang wanita yang merajut tidak menggunakan benang wol. Wanita dengan akun TikTok @dynkhjqp84wa merajut dengan mie yang sedang ia santap (16/1).

Wania yang tak diketahui namanya itu merajut mie tersebut dengan sungguh-sungguh. Ia mengaitkan mie tersebut satu sama lainnya agar membentuk rajutan yang sempurna.

Netizen Gabung Merajut Pakai MieNetizen Gabung Merajut Pakai Mie Foto: TikTok @dynkhjqp84wa

Baca Juga: Ini 5 Efek Samping Jika Sering Ngemil Kentang Goreng

Rajutan yang ia buat dengan mie itu pun telah cukup panjang dan hasilnya rapi. Mie yang ia gunakan juga bukan mie polos, melainkan telah disajikan bersama kuah di dalam mangkuk.

Untuk mengaitkan sehelai mie satu sama lainnya menggunakan sumpit dan tusuk gigi. Alat makan itu ia gunakan sebagai pengganti hakpen atau jarum rajut.

Video wanita merajut menggunakan mie itu viral di TikTok. Sampai saat ini videonya telah ditonton lebih dari 29 juta kali.

Baca Juga: Cocok untuk 'Me Time', Di Kafe Ini Bisa Hilangkan Stres

Tampaknya wanita ini merajut menggunakan mie dilakukan karena merasakan bosan (gabut). Karena, tak hanya sekali saja ia membuat konten rajutan mie.

Netizen Gabung Merajut Pakai MieNetizen Gabung Merajut Pakai Mie Foto: TikTok @dynkhjqp84wa

Ada beberapa video rajutan mie yang ia unggah dan semuanya berhasil menyita perhatian netizen. Wanita ini membuat rajutan mie dengan pola yang agak melebar, namun ada juga yang pola rajutannya kecil.

Walau hanya dengan mie, wanita ini dapat menunjukkan kalau dirinya sangat mahir merajut. Karena proses merajut hingga membentuk sehelai kain itu sangatlah sulit.

"Niat banget sumpah," komentar netizen.

"Mana rapi banget lagi," sahut netizen lain.

Baca Juga: Kelewat Gabut, Orang Ini Malah Cuci Piring di Rumah Kekasih Temannya



Simak Video "Suka Mie yang Gurih? Cobain Mie Ayam Bangka Asan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com