5 Pekerjaan Ekstrem yang Dijalani Orang Demi Bisa Makan 

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 19 Jan 2022 19:30 WIB
Sekelompok pria mempertaruhkan hidup mereka untuk memanen madu liar yang banyak dicari dari sarang di tebing pegunungan di Nepal. Berburu madu adalah bagian dari tradisi. (AP Photo/Niranjan Shrestha) Foto: AP/Niranjan Shrestha
Jakarta -

Demi bisa makan beberapa pekerjaan ekstrem dilakukan orang-orang untuk bertahan hidup. Mulai dari yang bikin haru, sampai bikin geleng kepala.

Meski ekstrem bahkan cenderung menjijikkan, banyak orang yang tetap menekuni profesi pekerjaan mereka yang sekarang demi bisa bertahan hidup, dan untuk makan sehari-hari.

Beberapa di antaranya pekerjaan ini berhubungan dengan makanan, sampai mengorbankan keselamatan mereka sendiri. Mulai dari petani madu yang mengambil madu dari tebing curam, sampai beberapa selebgram yang rela makan kotoran manusia demi bisa hidup mewah.

Berikut beberapa pekerjaan ekstrem yang dilakukan orang-orang untuk makan dan bertahan hidup.

Baca Juga: Jijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki Telanjang" selengkapnya


1. Warung di Tengah Tebing

Tebing CuramWarung di Tebing Curam Foto: Site

Tebing yang curam sering jadi tantangan tersendiri bagi para pencinta alam. Olahraga panjat tebing juga cukup populer, dan jadi salah satu aktivitas yang digemari di China. Hal ini rupanya dijadikan sebagai peluang untuk membuka warung makanan dan minuman.

Seorang pedagang di China berhasil menarik perhatian banyak orang, karena membuka warung makanan dan minuman yang letaknya tepat di tengah tebing curam, yang berada di Taman Geologi Nasional Sihiniuzhai, Hunan. Pedagang ini menggunakan rumah kayu sederhana untuk berdagang makanan dan minuman.

Uniknya, banyak pengunjung yang tengah memanjat tebing, berhenti sejenak untuk membeli makanan dan minuman yang ditawarkan di sana. Menunya cukup beragam, ada aneka roti, biskuit, bir, minuman berenergi, hingga air mineral. Pembayarannya juga canggih lho, bisa pakai uang tunai atau aplikasi digital WeChat Pay.

2. Ambil Madu di Tebing Curam

5 Pekerjaan Ekstrem yang Dijalani Orang Demi Bisa MakanAmbil madu di Tebing Curam Demi Bisa Makan Foto: Site News

China memang punya banyak tebing curam yang menyimpan berbagai kekayaan alam. Salah satunya di wilayah Yunnan, China, di mana sebagian besar warganya mencari nafkah dengan menjual madu, yang mereka ambil dari sarang lebah di atas tebing curam.

Banyak petani madu ini yang rela menjelajah hutan belantara setiap harinya, sebelum bisa mencapai puncak tebing, tempat di mana sarang lebah penuh madu berada. Tak jarang, mereka harus membahayakan nyawa, dengan mengambil sarang lebah dari ketinggian 500 meter yang hanya menggunakan pengamanan seadanya.

Mengambil madu dari tebing ini bukanlah pekerjaan mudah. Dibutuhkan kerja sama tim, seperti satu orang mengambil sarang lebah, dan yang satunya lagi membakar kayu untuk menyebarkan asap sehingga para lebah keluar dari sana.

3. Jasa Antar Makanan di Tebing

5 Pekerjaan Ekstrem yang Dijalani Orang Demi Bisa MakanJasa Antar Makanan di Tebing. Foto: Site News

Jasa antar makanan memang tengah menjadi bisnis yang ngetren, banyak orang yang malas ke luar rumah, dan lebih memilih memesan makanan. Tapi jasa antar makanan yang satu ini, berbeda dengan yang biasanya. Karena rutenya yang harus melompati beberapa tebing curam.

Seorang pengantar makanan bernama Wan Tiandi, setiap harinya harus melalui medan yang ekstrem saat mengantarkan makanan untuk para pegawai lainnya. Karena pekerjaan mereka yang berada di atas gunung, akhirnya Wan harus melompati tebing curam menggunakan metode bungee-jumping.

Wan yang bekerja di wilayah wisata alam Dream Ordovician Park, di Chongqing tersebut mengatakan bahwa mengantarkan makanan dengan melompati tebing curam, jauh lebih efektif karena jika ditempuh lewat jalur darat, makanan yang diterima sudah tak hangat lagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "'RM Sahabat Minang', Sulap Gang Sempit Jadi Resto Padang Nikmat!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com