Niat Jajan Es Cincau dan Pisang Nugget Murah di Aplikasi Ojol, Harganya Bikin Kaget

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 19 Jan 2022 19:00 WIB
Niat Jajan Es Cincau dan Pisang Nugget Murah di Aplikasi Ojol, Harganya Bikin Kaget Foto: Twitter @food_fess/detikFood
Jakarta -

Jajanan murah meriah di aplikasi ojol jadi pilihan kalau sedang ingin ngemil. Tapi harga es cincau dan pisang nugget ini bikin kaget karena capai jutaan rupiah.

Selain untuk transportasi, aplikasi ojek onlin (ojol) kini juga digunakan banyak orang untuk memesan makanan dari rumah. Banyak promo hingga potongan harga menarik, yang membuat orang lebih memilih memesan makanan lewat aplikasi ojol.

Seperti curhatan salah satu pengguna aplikasi ojol yang curhat lewat akun Twitter seputar makanan @food_fess (19/01).

"Guis worth it (pantas) gak?" tanyanya, lengkap dengan menu dua camilan berupa es cincau instan dan pisang nugget topping cokelat, keju dan susu.

Sekilas memang tidak ada yang aneh. Tapi ketika melihat bagian harganya, menu es cincau ini satunya Rp 480.000. Sementara menu pisang nuggetnya dihargai cukup fantastis sekitar Rp 896.000.

Padahal harga pisang nugget biasanya tak lebih dari Rp 25.000 saja di aplikasi onlien. Begitu juga dengan es cincau instan yang harganya tak lebih dari Rp 15.000.

Niat Jajan Es Cincau dan Pisang Nugget Murah di Aplikasi Ojol, Harganya Bikin Kaget Harga Pisang Nugget dan Es Cincau Bikin Kaget Foto: Twitter @food_fess/detikFood

Karena harganya yang tak masuk akal, banyak pengguna Twitter yang berkomentar kocak dan membuat skenario sendiri, mengapa harga dua camilan ini bisa mahal.

Baca Juga: Camilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada Peminat" selengkapnya

"Pisangnya ngerebut dari monyet dulu makanya (harganya) mahal," canda @god**.

"Nggak worth it. Sekalipun gue orang kaya tajir melintir 7 turunan, gak abis-abis harta gue. Tetep gak akan gue beli ini sih. Apa yang gue beli dari harga segitu? Apalagi gue udah tahu harga-harga bahannya dari yang paling murahan sampe yang premium," komen @brush**.

"Itu pasti pisangnya mendadak metik. Terus kejunya impor langsung dari Italia. Susunya, susu segar yangbaru diperah dari sapi kualitas terbaik," sindir @cape**.

Niat Jajan Es Cincau dan Pisang Nugget Murah di Aplikasi Ojol, Harganya Bikin KagetEs Cincau Harga Ratusan Ribu di Aplikasi Ojol. Foto: Twitter @food_fess/detikFood


"Kayaknya orang yang kaya juga bakalan mikir berkali-kali deh. Mau beli es cincau sama pisang nugget cokelat keju ini. Kayak gak normal, pisang nugget dapet lima doang tapi harganya Rp 900 ribu. Walah-walah metik dimana ya tokonya, sampe mahal banget?" tanya @ra** penasaran.

"Itu Pop Ice, esnya pasti dari Antartika ya. Terus cincaunya dari Greenland," pungkas @0y**.

Sayangnya tidak ada informasi atau nama gerai makanan yang menjual pisang nugget dan es cincau harga sultan ini. Namun cuitan ini berhasil mendapatkan lebih dari 1,5 ribu likes dan 385 komentar dari netizen yang gemas sendiri.

Baca Juga: Orang-orang Ini Merendah Saat Jajan Murah Tapi Berakhir Pamer Minuman Mahal



Simak Video "Mantan Personel JKT48, Kini Jual Nasi Bakar Ludes 150 Porsi Dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com