Camilan Sultan

Camilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada Peminat

Riska Fitria - detikFood Senin, 26 Jul 2021 18:00 WIB
Camilan Sultan Walau Harganya Mahal tetap Ada Peminat Foto: iStock
FOKUS BERITA Camilan Sultan
Jakarta -

Camilan adalah teman yang cocok yang menemani masa PPKM di rumah. Tak melulu receh, camilan ternyata juga ada yang dibanderol dengan harga 'sultan' yang fantastis. Apa istimewaannya?

Ngemil merupakan kegiatan yang digemari semua orang. Ngemil dapat diartikan sebagai mengonsumsi makanan ringan di luar waktu makan besar, seperti sarapan, makanan siang dan makan malam.

Menurut penelitian, ngemil dapat dipicu karena stres. Ketika stres, tubuh akan melepaskan kortisol yang menginginkan pelepasan glukosa. Mudahnya, jika stres tubuh akan meminta asupan glukosa untuk menyuplai otot dan energi.

Baca Juga: Viral Belanja Camilan Rp 250 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!

Camilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada PeminatCamilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada Peminat Foto: iStock

Nah, kondisi tersebutlah yang membuat otak merespon dengan memicu nafsu makan. Saat itulah kamu menginginkan ngemil. Penelitian lain juga menemukan bahwa ngemil terjadi karena diri kita sedang bosan.

Hal tersebut dapat digambarkan seperti kondisi sekarang, di mana ada aturan PPKM yang mengharuskan masyarakat harus tetap berada di rumah. Apalagi PPKM level 4 telah diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang.

Kondisi itu tentu membuat orang-orang merasa bosan. Kebanyakan orang menghilangkan rasa bosan dengan ngemil. Mulai dari camilan yang manis atau yang asin gurih sekalipun.

Camilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada PeminatCamilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada Peminat Foto: iStock

Bahkan banyak juga yang menyetok camilan di rumah. Camilan atau makanan ringan umumnya dijual dengan harga terjangkau. Tergantung dari jenisnya, mulai dari keripik, siomay, kue, otak-otak, asinan buah, hingga yang kekinian seperti salad buah.

Harga yang ditawarkan untuk camilan tersebut biasanya tak lebih dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Bahkan dengan harga tersebut sudah bisa mendapatkan dengan porsi yang terbilang banyak.

Namun, kini banyak juga yang menawarkan camilan dengan harga fantastis. Karena harganya itulah muncul julukan 'camilan sultan'. Dijual dengan harga tinggi karena camilan tersebut menggunakan bahan-bahan premium.

Camilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada PeminatCamilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada Peminat Foto: iStock

Seperti yang pernah viral beberapa waktu lalu, asinan buah dijual dengan harga setengah juta. Berbeda dengan asinan pada umumnya, asinan setengah juta itu menggunakan buah-buahan impor.

Selain itu jenis buah-buahan yang dipakai juga terbilang mewah, seperti anggur, leci, rambutan, buah naga dan masih banyak lagi. Umumnya asinan buah dijual seharga Rp 10 ribuan.

Pilihan buahnya pun sederhana, seperti mangga, kedondong dan bengkoang. Selain itu, juga ada rempeyek sultan yang dijual seharga Rp 100 ribuan per toples yang dimiliki oleh beberapa publik figure.

Camilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada PeminatCamilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada Peminat Foto: iStock

Dan yang tak kalah mencengangkan adalah es krim yang dijual dengan harga ratusan ribu. Meski harganya terbilang mahal, tetapi tak sedikit juga yang penasaran untuk mencicipi camilan tersebut.

Nah, di ulasan detikFood kali ini akan membahas seputar camilan sultan. Kami akan berbagi kisah tentang pemilik bisnis kuliner yang menawarkan harga fantastis untuk makanan dagangannya.

Bukan hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi jajanan sultan mulai dari cimol, keripik, siomay, bakpao, es krim yang berbahan premium untuk menempati masa PPKM di rumah aja.

Yuk, simak terus ulasan detikFood ya!

Baca Juga: 5 Makanan Lezat Para Sultan Ottoman Ini Populer Hingga Sekarang



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Camilan Sultan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com