Kreasi Mie Instan ala Netizen

Kreatif! Netizen Punya Cara Unik Bikin Mie Instan Jadi Lebih Enak

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 19 Jan 2022 15:30 WIB
10 Resep Mie Instan Kekinian ala Drakor dan Warkop yang Gurih Nendang Foto: detikfood
Jakarta -

Mie instan menjadi makanan instan favorit banyak orang. Tak hanya dinikmati dengan cara biasa, ternyata mie instan juga bisa dikreasikan menjadi lebih lezat.

Mie instan di Indonesia menjadi makanan yang begitu populer dan dicintai banyak kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa semuanya seolah tidak bisa menolak kelezatan mie instan.

Rasa gurih bumbunya membuat mie instan menjadi rasa yang paling dicintai di lidah masyarakat Indonesia. Ternyata tak hanya direbus dan dicampur bumbu, mie instan bisa dikreasikan dengan cara-cara unik.

Akhir-akhir ini di media sosial tengah viral kreasi unik mie instan. Menurut netizen yang pernah mencobanya, rasa mie instan ini tak kalah lezat dengan mie instan yang dimasak dengan cara biasa.

Baca juga: Kalap Makan Sushi karena Ogah Rugi, Wanita Ini Berakhir Masuk RS

Cobain Indomie Kuah Sprite yang Lagi Viral di TikTokRacikan mie instan dengan minuman bersoda pernah viral di media sosial. Menurut mereka yang pernah mencoba rasanya ada asam dan manis yang berpadu dengan sempurna. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kreasi mie instan yang viral di media sosial ini juga banyak yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Ada yang dicampur susu, selai kacang, bahkan minuman bersoda.

Kreasi mie instan yang dicampur dengan susu sendiri banyak ragamnya. Ada yang susunya langsung dituang pada mangkuk atau piring saji hingga yang dimasak bersama mie instan dan membuatnya menjadi mie carbonara.

Mie carbonara sendiri ada yang juga tidak menggunakan susu. Untuk membuat tekstur creamy atau kentalnya sama, beberapa netizen masak mie instan bersama camilan ringan rasa keju.

Menurut mereka yang mencobanya rasa mienya jadi lebih creamy seperti carbonara tetapi memiliki rasa gurih tambahan dari keju. Sajian kreasi mie instan ini awalnya populer di luar negeri hingga akhirnya banyak dicontoh netizen Indonesia dan membuatnya ikut viral di Indonesia.

Baca juga: 5 Kreasi Mie Instan yang Creamy, Campur Susu hingga Yogurt

Racikan Ramyeon dan Selai KacangSelain itu ada juga mie instan yang diracik dengan selai kacang. Konon tambahan selai kacang membuat mie terasa lebih gurih dan memiliki sensasi nutty. Foto: iStock

Selain itu ada juga yang mengatakan bahwa mie instan dicampur dengan satu sendok makan selai kacang punya rasa gurih yang lezat. Jika biasanya selai kacang digunakan sebagai olesan roti, kali ini selai kacang digunakan untuk menambahkan rasa 'nutty' dengan cara dicampur langsung dengan bumbu mie instan.

Kreasi mie instan ala netizen yang cukup ekstrem adalah menggabungkan minuman bersoda dengan bumbu mie instan. Uniknya jenis mie yang digunakan untuk menyajikan mie berkuah minuman bersoda ini adalah mie goreng.

Bumbu mie akan dimasukkan ke dalam mangkuk dan kemudian disiram dengan minyak bawang putih yang panas. Setelahnya 125 mililiter minuman bersoda Sprite akan dituangkan untuk melarutkan semua campuran bumbu dalam mangkuk.

Setelah mie matang, mie menyusul dimasukkan ke dalam mangkuk dan diaduk seluruh bumbunya hingga merata. Ternyata racikan ini punya sensasi rasa yang cukup unik. Ada sentuhan asam manis.

Penasaran dengan kreasi mie instan lain buatan netizen yang pernah viral? Kali ini detikfood akan membahas serba-serbi kreasi mie instan yang sempat viral di media sosial.

Informasi ini bisa jadi inspirasi untuk para pencinta mie instan. Nah, agar tidak ketinggalan, simak ulasan detikfood pekan ini ya!

Baca juga: Mau Diet Keto? Perhatikan Dulu 6 Tips Ini Agar Diet Sukses



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com